Jadi Tamu Kehormatan PORBI Padang Pariaman, Mahyeldi Resmikan Alek Baburu


Rabu, 15 Januari 2020 - 17:09:19 WIB
Jadi Tamu Kehormatan PORBI Padang Pariaman, Mahyeldi Resmikan Alek Baburu Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah yang juga Ketua DPW Forum Bela Negara Sumatera Barat didapuk sebagai tamu kehormatan dalam prosesi melepas Alek Buru Babi di Padang Pariaman. Ist.

PADANGPARIAMA,HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Bela Negara Sumatera Barat didapuk sebagai tamu kehormatan dalam prosesi melepas Alek Buru Babi.

Perburuan yang digawangi Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) Kabupaten Padang Pariaman,  Ahad (12/01/2020), dipusatkan di Korong Rimbo Kalam, Nagari Anduring, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam. Ribuan peburu ambil bagian, termasuk ketua PORBI Padang Pariaman Maymuspi.

Buya Mahyeldi dalam kesempatan itu ikut “duduk barapak” sebagai tradisi dimulainya prosesi berburu babi. Mantan Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat itu juga diberi kesempatan menyampaikan kata sambutan.

“Saya mendapat kehormatan hadir di sini untuk turut melepas peserta berburu babi. Ini sebuah budaya yang baik, karena setiap memulai berburu di suatu tempat, terlebih dahulu memberitahukan kepada ninik mamak dan pemuka masyarakat setempat, ” kata Mahyeldi.

Menurutnya, berburu babi ini bukan saja olah raga dan hobi tetapi juga untuk masyarakat sendiri. Dengan dilakukan perburuan babi akan mengurangi hama yang mengganggu tanaman.

“Ini, kan, dalam rangka mengurangi hama babi yang mengganggu terhadap tanaman masyarakat. Jadi untuk masyarakat juga, ” ujar Mahyeldi.

Adapun Ketua PORBI Kabupaten Padang Pariaman Maymuspi memberikan ungkapan berkesannya terhadap kehadiran Buya Mahyeldi. Menurutnya, kehadiran pemimpin itu memberikan semangat bagi seluruh anggota PORBI dan masyarakat yang ikut berburu hari ini.

“Kehadiran Buya Mahyeldi memberikan semangat bagi 32.000 lebih anggota PORBI. Kami akan dukung beliau dengan sepenuh hati untuk memimpin dan membangun daerah,” kata Maymuspi yang juga Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Padang Pariaman itu.

Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Padang Pariaman ini menyebut, dirinya tidak meragukan ketokohan Mahyeldi, begitu juga anggota organisasi yang diketuainya.

“Kami tidak meragukan ketokohan Buya untuk memimpin karena beliau dekat dengan masyarakat dan punya latar belakang agama yang kuat. Kami akan dukung Buya bila nanti maju untuk provinsi,” tutup pria yang saat ini digadang – gadang sebagai kandidat kuat calon bupati Padang Pariaman itu.(*)

 Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM