Wah Asyik..! Keluarga yang Nambah Anak, Dapat Insentif dari Presiden Putin


Rabu, 15 Januari 2020 - 21:05:00 WIB
Wah Asyik..! Keluarga yang Nambah Anak, Dapat Insentif dari Presiden Putin Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto: Alexei Nikolsky/Tass

MOSKOW, HARIANHALUAN.COM- Untuk mendorong angka kelahiran dan meningkatkan populasi di Rusia, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan insentif keuangan baru.

"Nasib Rusia dan prospek bersejarahnya bergantung pada berapa banyak dari kita," kata Putin, seperti dilaporkan AFP, Rabu (15/1/2020).

Rusia mengalami penurunan angka kelahiran karena generasi yang menjadi orangtua saat ini lahir pada 1990-an. Angka kelahiran turun secara drastis karena ketidakpastian ekonomi.

Pemimpin Rusia yang memiliki dua anak perempuan itu mengatakan dia ingin meningkatkan jumlah kelahiran dari rata-rata saat ini 1,5 per perempuan menjadi 1,7 pada 2024.

"Tugas bersejarah kami adalah memastikan pertumbuhan populasi yang stabil," katanya.

Dia menyebut, kemiskinan sebagai faktor kunci dalam membatasi ukuran keluarga dan menawarkan insentif keuangan baru untuk meningkatkan angka kelahiran.

Dia bersumpah memberikan satu kali pembayaran bagi orangtua yang melahirkan anak kedua, bernilai sekitar 7.600 dolar, termasuk mereka yang melahirkan anak pertama.

Putin memperkenalkan insentif ini pada 2007 untuk semua keluarga yang memiliki dua anak atau lebih.

"Kita perlu mendukung orang muda, mereka yang memulai kehidupan keluarga, dan, saya yakin, memimpikan anak-anak," katanya.

Total pembayaran untuk keluarga dengan dua anak akan meningkat menjadi sekitar 10.000 dolar dengan nilai tukar saat ini.

Pembayaran ini -yang dapat dihabiskan untuk pendidikan atau memperbaiki perumahan- akan berlanjut setidaknya sampai 2026.

Putin juga mengumumkan rencana melanjutkan tunjangan anak untuk keluarga miskin hingga anak-anak berusia hingga tujuh tahun, dari batas usia tiga tahun saat ini.(*)

 Sumber : inews /  Editor : dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 20:37:04 WIB

    Wah, Ternyata Hand Sanitizer Dibuat dari Limbah Sawit?

    Wah, Ternyata Hand Sanitizer Dibuat dari Limbah Sawit? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kelangkaan antiseptik pembersih tangan atau hand sanitizer setelah adanya panic buying oleh masyarakat akibat serangan virus corona menjadi masalah baru yang sedang dihadapi Indonesia saat ini..
  • Senin, 16 Maret 2020 - 13:53:32 WIB

    Wah! Ilmuwan Belanda Klaim Sudah Temukan Antibodi Corona

    Wah! Ilmuwan Belanda Klaim Sudah Temukan Antibodi Corona SAINS, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak sepuluh orang peneliti dari Universitas Utrecht dan pusat medis Erasmus, Belanda telah mengembangkan antibodi manusia yang mereka katakan berpotensi untuk pencegahan dan pengobatan virus co.
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 11:05:10 WIB

    Wah, Jambu Biji Potensial Pencegah Corona

    Wah, Jambu Biji Potensial Pencegah Corona HEALTH,HARIANHALUAN.COM- Jambu biji mengandung senyawa kandidat potensial yang dapat digunakan untuk menciptakan obat untuk menghambat dan mencegah virus Corona jenis baru atau SARS-CoV-2 penyebab COVID-19, demikian hasil pen.
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 01:53:10 WIB

    Wah! Terapi Musik Dapat Bantu Pemulihan Pasien Stroke

    Wah! Terapi Musik Dapat Bantu Pemulihan Pasien Stroke HEALTH, HARIANHALUAN.COM -- Penelitian baru telah menemukan bahwa sesi terapi musik memiliki efek positif pada neurorehabilitasi pasien stroke akut serta suasana hati mereka. Seperti dilansir dari Science Daily, Studi ini dil.
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 06:23:24 WIB

    Wah! Masakan Padang Bisa Menangkal Virus Corona, Begini Kata Ahli

    Wah! Masakan Padang Bisa Menangkal Virus Corona, Begini Kata Ahli HARIANHALUAN.COM – Berbagai macam cara dicoba untuk menangkal diri agar tidak tertular virus corona, pasca pemerintah mengumumkan virus mematikan tersebut masuk ke Indonesia beberapa waktu lalu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM