Ngeri..! Kota Surabaya Dilanda  Banjir, Banyak Kendaraan Tenggelam


Rabu, 15 Januari 2020 - 22:01:51 WIB
Ngeri..! Kota Surabaya Dilanda  Banjir, Banyak Kendaraan Tenggelam Banjir di Surabaya rendam sepeda motor yang terpakir. (CNN Indonesia/Farid)

SURABAYA,HARIANHALUAN.COM-Kota Surabaya  kembali  dilanda  bencana banjir.  Hujan yang mengguyur Kota Surabaya membuat sejumlah motor dan mobil  tenggelam, Rabu (15/1/2020).

Dari video yang beredar di media sosial, air mengalir dengan arus sangat kuat dan menenggelamkan sejumlah motor bahkan sebuah mobil warna merah yang masih dalam keadaan mesin menyala hanya kelihatan kaca jendelanya saja.

Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto, menyebut hujan yang mengguyur Kota Surabaya itu berlangsung sekitar pukul 16.00 hingga 17.00 WIB. Dari laporan awal yang diterimanya, genangan air yang ada di Kompleks Darmo Park II itu setinggi 80 sentimeter.

"Curah hujan memang sangat deras sekali. Tahun kemarin (2019) aman," jawab Eddy saat dikonfirmasi jatimnow.com, Rabu malam (15/1/2020).


Eddy bersama seluruh personel baik dari BPB Linmas, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas PU dan DKRTH masih berada di Kompleks Darmo Park II untuk melakukan pembersihan sisa sampah serta membantu para pemilik motor yang sebelumnya motornya mogok akibat terendam air.

Selain di Kompleks Darmo Park II, genangan air juga dilaporkan terjadi di Vila Bukit Mas, dengan ketinggian antara 30-50 sentimeter.
"Tidak ada korban luka mau pun jiwa. Seluruh personel gabungan sudah disebar, mulai dari Surabaya selatan, timur hingga barat," tandas Eddy.

Sementara, hujan juga menyebabkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Surabaya, terpantau padat. Hingga pukul 19.00 WIB, Jalan Ahmad Yani cukup padat, begitu pula Jalan Diponegoro. Juga semua jalan menuju Jalan Mayjen Sungkono, terjadi penumpukan kendaraan. (kpr)

 Sumber : Kumparancom /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM