Juventus Lolos keperempat Final Coppa Italia, Paulo Dybala Jadi Pahlawan


Kamis, 16 Januari 2020 - 07:51:54 WIB
Juventus Lolos keperempat Final Coppa Italia, Paulo Dybala Jadi Pahlawan Penyerang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala sarangkan dua gol ke gawang Uninese, Kamis dini hari tadi. (Foto: AFP)

TURIN, HARIANHALUAN.COM–Juventus lolos keperempat final Coppa Italia  setelah menghajar Udinese 4-0 di Allianz Stadium dini hari tadi, Kamis (16/1). Paulo Dybala menjadi pahlawan bagi Juventus dengan menciptakan dua gol.

Dybala mencetak dua gol untuk timnya di menit ke-26 dan 58. Pemain Argentina itu juga menjadi kreator gol pertama Juventus setelah umpannya dikonversi Gonzalo Higuain menjadi gol (16). Sementara satu torehan lainnya hadir berkat sumbangan Douglas Costa dari titik putih (61).

Menurut catatan Opta, Dybala kini menjadi pemain pertama di Italia yang bisa mencetak setidaknya satu gol pada empat kompetisi berbeda di musim 2019/2020 yakni Serie A, Coppa Italia, Liga Champions dan Piala Super Italia.

Dybala memang menjadi poros serangan bagi Si Nyonya Tua pada laga tadi. Dia mampu menggantikan peran yang ditinggalkan sang megabintang Cristiano Ronaldo. 
Juventus memecah kebuntuan kala pertandingan berusia 16 menit. Berawal dari kerja sama satu dua dengan Dybala, Higuain mencatatkan namanya di papan skor melalui gol yang dibuatnya.

Unggul satu gol tak membuat juara bertahan Serie A itu mengendurkan serangan. Dybala menambah pundi-pundi gol menit ke-26 lewat titik putih. 
Hadiah penalti diberikan wasit Gianluca Aureliano setelah Kiper Udinese Nicolas Andrade menjatuhkan Bernardeschi di kotak terlarang. Keunggulan dua gol tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus menambah keunggulan menit ke-54 berkat sumbangan Higuain. Sayangnya, torehan mantan pemain Real Madrid dan Chelsea itu dianulir karena offside.

Tapi empat menit berselang, Si Nyonya Tua kembali menggetarkan gawang Udinese. Umpan pendek Higuain dikonversi Dybala dengan tendangan kaki kiri melengkung ke arah sudut kanan atas gawang yang tak terjangkau Nicolas.

Tiga menit kemudian, Juventus makin tak terbendung lantaran Douglas Costa berhasil membuat publik Allianz Stadium bergemuruh lewat eksekusinya dari titik putih. Keunggulan empat gol bertahan sampai akhir laga.

Usai pertandingan, Higuain yang merupakan rekan setimnya  mengaku semakin menikmati duetnya dengan Dybala. Apalagi, kerja sama apik mereka sebelum terciptanya gol pertama memberikan decak kagum.

“Saya sangat nyetel dengan Dybala. Selalu menyenangkan untuk bermain dengan talenta hebat di sisi saya. Seluruh tim bermain bagus hari ini dan kami harus menjaga momentum ini pada hari Minggu nanti melawan Parma,” kata Higuain kepada Rai Sport.

Pada perempat final Coppa Italia nanti, Juventus akan menghadapi  pemenang duel babak 16 besar lainnya yang mempertemukan AS Roma kontra Parma,  di Stadio Ennio Tardini, Jumat (17/1/2020) dini hari WIB. (*)

 Sumber : inews /  Editor : dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM