Ini Penampakan Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat, Tangan Diborgol!


Kamis, 16 Januari 2020 - 10:05:39 WIB
Ini Penampakan Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat, Tangan Diborgol! Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel gelar perkara di Ditreskrimum Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (15/1/2020).Foto SINDOnews/Ahmad Antoni

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah resmi menetapkan Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Purworejo, Toto Santosa (42) dan Fanni Aminadia (41), menjadi tersangka. Suami istri Toto dan Fanni ini dijerat dengan Pasal Penipuan dan Keonaran. 

 

Kapolda Jareng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyatakan bahwa keduanya sudah ditetapkan tersangka.

"Dari aspek yuridis, kami sudah menemukan bukti permulaan yang cukup kuat untuk meningkatkan tahap ke penyidikan. Tanggal 14 (Januari) kemarin sudah ditetapkan tersangka," ungkap Kapolda saat jumpa pers di Ditreskrimum Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (15/1/2020).

Dalam jumpa pers itu  dihadirkan langsung Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat. Tangannya tampak diborgol.

Menurut Rycko, pihaknya telah menemukan alat bukti yang cukup untuk menjerat keduanya. "Bukti itu diantaranya motif menarik uang dari masyarakat dan simbol-simbol kerajaan palsu," ungkapnya.

Dengan motif tersebut, lanjut dia, keduanya menawarkan harapan baru yang membuat orang tertarik untuk menjadi pengikutnya.

Kapolda menegaskan bahwa fenomena munculnya Keraton Agung Sejagad ini merupakan kasus tindak kriminal atau penipuan. "Kasus ini kriminal atau penipuan bukan budaya, " tegas mantan Gubernur Akpol ini. (snd)

 Sumber : Sindonews /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 21:22:00 WIB

    Gempa 2,6 SR Guncang Bukittinggi, Ini Analisis BMKG

    Gempa 2,6 SR Guncang Bukittinggi, Ini Analisis BMKG PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kota Bukittinggi diguncang gempa bumi tektonik pada Minggu (29/3/2020) pukul 19.33 WIB. Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi ini memiliki parameter dengan magnitudo M2,6. Episenter gempabumi .
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 08:16:20 WIB

    Gunung Merapi Erupsi Minggu Dini Hari, Tinggi Kolom 1.500 M

    Gunung Merapi Erupsi Minggu Dini Hari, Tinggi Kolom 1.500 M JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gunung Merapi di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu (29/3) dini hari kembali erupsi dengan tinggi kolom mencapai 1.500 meter di atas puncak..
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 12:20:27 WIB

    Mbah Roso Meninggal Positif Corona, Ini Kronologinya

    Mbah Roso Meninggal Positif Corona, Ini Kronologinya YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Komisi IX, Imam Suroso yang dinyatakan positif Virus Corona atau COVID-19 meninggal dunia, Jumat (27/3). Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkap Imam Suroso sudah dirawat .
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 22:27:20 WIB

    Mengharukan, Dokter Ini Terpaksa Tolak Pelukan Anaknya Demi Hindari Corona

    Mengharukan, Dokter Ini Terpaksa Tolak Pelukan Anaknya Demi Hindari Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang dokter yang baru saja pulang dari rumah sakit terpaksa menolak pelukan anaknya. Hal ini ia lakukan demi menghindari virus corona agar tak menulari sang buah hati..
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 08:56:50 WIB

    Gawat! Sebelum Meninggal, Pasien PDP Corona Ini Sempat Dirawat di Ruang Umum

    Gawat! Sebelum Meninggal, Pasien PDP Corona Ini Sempat Dirawat di Ruang Umum JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Warga berinisial EY (43) yang meninggal dunia dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 sempat dirawat di ruang perawatan pasien umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda A.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM