Peneliti Sebut Anies Politisasi Banjir


Kamis, 16 Januari 2020 - 10:31:15 WIB
Peneliti Sebut Anies Politisasi Banjir Anies Baswedan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Peneliti Populi Center, Jefrie Ardiansyah menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak fokus dan berbicara konkret soal pengendalian banjir. Ia menilai, justru Anies sendiri yang mempolitisasi banjir untuk kepentingan tertentu.

Jefrie pun menilai sikap Anies dengan tidak menyampaikan langkah rasional pengendalian banjir, misalnya pembuatan situ, waduk, atau tuntasnya pengerjaan naturalisasi yang digaungkannya. "Dia hanya sibuk menjawab keluhan netizen dan pernyataan yang menurut dia merugikan secara politis. Justru Anies sendiri yang mempolitisasi banjir itu sendiri," kata Jefrie di Jakarta, Rabu (15/1).

Jefrie menyoroti sejumlah pernyataan Anies kepada media saat mengunjungi kawasan terdampak banjir, seperti anak kecil senang saat ada banjir, memerintahkan pihak kelurahan untuk berkeliling memberikan peringatan dini terjadinya banjir menggunakan toa pengeras suara.

Menurut Jefri, seharusnya Anies memberi pernyataan yang lebih konkret, seperti rencana akan membuat waduk atau memperbarui mesin pompa yang ada di Jakarta. Kebijakan-kebijakan baik terdahulu yang dianggapnya berseberangan dengan kepentingan di kalangannya sendiri, akan sangat dihindari Anies demi menunjukkan citranya yang berbeda dari pemimpin lainnya di mata publik.

"Anies justru terjebak dalam eksluvitas populisme. Dia selalu keluarkan statement yang berseberangan dengan pihak yang berseberangan dengannya. Padahal (pemilihan presiden) 2024 masih jauh," ujarnya.(*)

 Sumber : Republika /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 18:26:48 WIB

    2 Peneliti Ini Temukan Suplemen Pelawan Corona, 6 Provinsi Sudah Pesan

    2 Peneliti Ini Temukan Suplemen Pelawan Corona, 6 Provinsi Sudah Pesan SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Suplemen temuan dua peneliti Universitas Airlangga (Unair) bakal diproduksi massal mulai pekan depan. Suplemen itu dipercaya mampu membantu tubuh melawan virus corona..
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 11:43:13 WIB

    Peneliti Inggris: Ratusan Ribu Kasus Corona RI Tak Terdeteksi

    Peneliti Inggris: Ratusan Ribu Kasus Corona RI Tak Terdeteksi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Peneliti Inggris menyatakan jumlah kasus Covid-19 yang tidak terdeteksi di Indonesia sebenarnya bisa mencapai puluhan ribu hingga ratusan ribu kasus. Namun, kasus-kasus infeksi virus corona SARS-CO.
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 13:31:43 WIB

    Awal Tahun, 7.198 Hasil Penelitian PTKI Peroleh Sertifikat HKI, UIN Terbanyak

    Awal Tahun, 7.198 Hasil Penelitian PTKI Peroleh Sertifikat HKI, UIN Terbanyak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Grafik produktivitas civitas akademika Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) meningkat. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya sertifikat Hak Kekayaan Intelektual yang diterbitkan..
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 03:52:53 WIB

    Lima Peneliti Muda Bersaing di ASEAN

    JAKARTA, HALUAN — Lima peneliti muda siap berkompetisi ilmiah kembali di tingkat ASEAN. Lembaga Ilmu Penge­tahuan Indonesia (LIPI) mengirimkan mereka dengan tiga karya invensi ke ASEAN Student Science Project (ASPC) yang .
  • Senin, 16 Mei 2016 - 04:25:21 WIB
    Bidang Kesehatan Jadi Riset Unggulan

    Peneliti Indonesia Siap Bersaing dengan Dunia Luar

    JAKARTA, HALUAN — Perguruan tinggi Indonesia telah melahirkan banyak pe­ne­litian. Karena itu, Kementerian Riset, Tek­no­logi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) melakukan pemetaan terhadap berbagai hasil penelitian.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM