Bantah Mahfud MD, Dirut Asabri: Tidak Ada Korupsi!


Kamis, 16 Januari 2020 - 13:19:27 WIB
Bantah Mahfud MD, Dirut Asabri: Tidak Ada Korupsi! Mahfud MD

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PT Asabri (Persero) membantah tuduhan dugaan korupsi yang sempat dilayangkan kepada perusahaan pelat merah itu. Direktur Utama PT Asabri Sonny Widjaja menegaskan uang yang dikelola Asabri tidak dikorupsi.

"Saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola di Asabri Aman, tidak hilang, dan tidak dikorupsi," ujar Sonny dalam konferensi pers di Kantornya, Cawang, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Ia menyentil pihak-pihak yang selama ini menuduh asuransi pelat merah ini terlibat korupsi.

"Kepada pihak-pihak yang ingin berbicara tentang Asabri harap menggunakan cara dan fakta yang sudah terverifikasi. Hentikan pendapat, pembicaraan yang cenderung tendensius dan menjurus negatif yang mengakibatkan kegaduhan," katanya.

Sonny bahkan tak segan melayangkan ultimatum kepada pihak-pihak tersebut bila terus-menerus memberikan pernyataan yang tak sesuai fakta valid.

"Jika hal ini terus berlangsung maka, dengan sangat menyesal, saya akan membawanya ke jalur hukum," pungkas Sonny.

Sebagaimana diketahui, Asabri mulai jadi sorotan setelah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md menyebut ada dugaan korupsi Rp 10 triliun di tubuh PT Asabri.

Semenjak itu, sejumlah permasalahan pada asuransi yang mengelola dana anggota TNI ini pun perlahan muncul ke permukaan. Masalah tersebut salah satunya terkait pengelolaan investasi.

Asabri disinyalir punya masalah yang sama dengan Jiwasraya, yakni masalah investasi di saham gorengan seperti di PT Inti Agri Resources Tbk (IIKP), PT SMR Utama Tbk (SMRU), PT Sido Mulyo Tbk (SDMU), dan PT Hanson International Tbk (MYRX).(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 23:15:19 WIB

    Staf Bantah Tito Karavian dan Istri Kena Corona

    Staf Bantah Tito Karavian dan Istri Kena Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Staf Khusus Menteri Dalam Negeri, Kastorius Sinaga mengatakan, Mendagri Tito Karnavian dan istrinya tidak dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan. Keberadaan Tito di rumah sakit rujuk.
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 12:30:39 WIB

    Wah, Mahfud Bantah RUU Omnibus Law untuk Bantu China

    Wah, Mahfud Bantah RUU Omnibus Law untuk Bantu China JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Menko Polhukam, Mahfud Md menepis adanya anggapan bahwa omnibus law dibuat untuk pintu masuk negara tertentu masuk ke Indonesia. Mahfud menyebut tak ada urusan omnibus law bagi negara China..
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:31:37 WIB

    Pakar Tsunami Widjo Kongko Bantah Sesar Surabaya Membesar

    Pakar Tsunami Widjo Kongko Bantah Sesar Surabaya Membesar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pakar tsunami Widjo Kongko membantah informasi yang menyebutkan patahan lempeng bumi membesar di daerah Surabaya dan sekitarnya. Meski benar ada sesar Surabaya, namun potensi gempa hanya satu fakto.
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 20:04:02 WIB

    Bantah Mau Hidupkan P4, Mahfud MD: Itu Informasi Geblek

    Bantah Mau Hidupkan P4, Mahfud MD: Itu Informasi Geblek JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah ramai dikabarkan akan menghidupkan lagi penataran Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila atau P4 yang pernah dilakukan di masa Orde Baru. Terkait isu tersebut, Menteri Koordinator .
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 10:48:19 WIB

    Terseret Kasus Rommy, Ini Bantahan-bantahan Eks Menag Lukman Hakim

    Terseret Kasus Rommy, Ini Bantahan-bantahan Eks Menag Lukman Hakim JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nama mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, beberapa kali disebut-sebut menerima uang Rp 70 juta terkait pengisian jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur (Kanwil Kemenag .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM