DPRD Bukittinggi Banjir Kunjungan


Kamis, 16 Januari 2020 - 17:29:24 WIB
DPRD Bukittinggi Banjir Kunjungan Anggota DPRD Kota Bukittinggi ketika menerima kunjungan anggota DPRD kabupaten/kota dari berbagai daerah, Kamis (16/1). Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Mengawali awal tahun 2020, DPRD Kota Bukittinggi kebanjiran kunjungan dari DPRD daerah lain.  Dalam pekan ini, gedung dewan yang berada di jantung Kota Bukittinggi tersebut telah di kunjungi oleh  anggota DPRD kabupaten/kota  dari berbagai  daerah.

Ketua DPRD Bukittinggi  Herman Sofyan, didampingi Wakil Ketua Nur Hasra mengatakan, DPRD Kota Bukittinggi kembali menjadi salah satu tujuan kunjungan kerja bagi anggota DPRD daerah lain di awal tahun ini. Tercatat dalam pekan ini, DPRD Kota Bukittinggi telah menerima sejumlah  kunjungan kerja anggota  DPRD kabupaten/kota dari  sejumlah daerah.

Pada Kamis (16/1) kata Herman Syofyan, DPRD Bukittinggi menerima kunjungan kerja anggota DPRD dari empat daerah,  seperti  DPRD Kabupaten Padang Lawas, DPRD Kabupaten Sorolangun, DPRD Kabupaten Lubuk Linggau, dan DPRD Kabupaten Palalawan.

Sebelumnya Rabu (15/1),  DPRD Bukittinggi menerima kunjungan  DPRD Kabupaten Pasaman, terkait sharing informasi tentang program kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bukittinggi. Kemudian Kunjungan   dari DPRD Kota Pekanbaru yang sharing informasi terkait tupoksi DPRD. Sedangkan pada Selasa (14/1), Wakil Ketua DPRD Rusdy Nurman,  menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kota Magelang.

“Kita tentu sangat mengapresiasi kunjungan kerja yang dilakukan oleh anggota DPRD dari berbagai daerah tersebut ke Bukittinggi.  Hal ini tentu menjadi salah satu nilai tersendiri bagi DPRD Bukittinggi, karena menjadi acuan bagi DPRD daerah lain untuk sharing informasi tentang berbagai hal,” ujar Herman Syofyan, Kamis (16/1).

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Nur Hasra usai menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Padang Lawas, DPRD Kabupaten Sorolangun, DPRD Kabupaten Lubuk Linggau, dan DPRD Kabupaten Palalawan mengatakan, kunjungan kerja  DPRD Kabupaten Padang Lawas ke DPRD Bukittinggi dalam rangka sharing informasi terkait sinergitas antara E-Planning dengan E-Parkir, serta PAD.

Untuk DPRD Kabupaten Sorolangun, kunjungan kerjanya dalam rangka mempelajari sumber PAD yang berasal dari pajak dan retribusi. Sedangkan DPRD Kota Lubuk Linggau mempelajari ranperda tentang lembaga adat, karena  Sumbar pada umumnya  dan Bukittinggi khususnya,  dikenal dengan sistem adatnya yang cukup kuat dengan filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Terakhir DPRD Kabupaten Palalawan juga mempelajari tentang retribusi daerah.

“Alhamdulillah, semua kunjungan kerja DPRD dari luar daerah tersebut dapat kita layani dengan baik. Semua informasi yang dibutuhkan telah kita berikan sesuai dengan kondiri real yang ada di Bukittinggi. Intinya memang Bukittinggi memiliki empat sektor unggulan yakni  pariwisata sebagai sumber PAD paling dominan, kesehatan, pendidikan serta perdagangan dan jasa. Sedangkan untuk  APBD Bukittinggi tahun 2020 ini sebesar Rp 804 milyar,  dan PAD ditargetkan Rp 151 milyar," ujar Nur Hasra. (h/tot)

Reporter : Gatot /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM