Otak Aksi Curanmor di Dharmasraya Dihentikan Tembakan Polisi


Kamis, 16 Januari 2020 - 18:04:42 WIB
Otak Aksi Curanmor di Dharmasraya Dihentikan Tembakan Polisi Tersangka curanmor yang diamankan Polres Dharmasraya mendapatkan perawatan usai ditembak karena berusaha kabur.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Dua orang tersangka spesialis Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) yang telah meresahkan masyarakat di Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Sijunjung berhasil ditangkap. Seorang diantaranya diberi hadiah timah panas oleh polisi. Ini karena saat dilakukan penangkapan tersangka melawan petugas dan hendak melarikan diri.

Hal ini dikatakan Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir didampingi Kasat Reskrim AKP Suyanto, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi dan Kanit Reskrim Polsek Pulau Punjung Ipda Wely Wahyudi, Kamis (16/1) kepada harianhaluan.com di ruang kerjanya.

"Benar satu dari dua orang tersangka ditembak di bagian bagian betis sebelah karena saat ditangkap melawan petugas dan ingin melarikan diri," kata Kapolsek, Iptu Syafrinaldi.

Pada kesempatan itu, Iptu Syafrinaldi juga menjelaskan penangkapan terhadap tersangka bermula pada Kamis (16/1) sekira pukul 12.00 WIB. Kanit Reskrim Polsek Pulau Punjung dan tim Tindak Polres Dharmasraya mengamankan tersangka bernama Angga Pratama saat sedang tidur di sebuah ruko di Jorong Sialang, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung.

"Sebelum ditangkap, personel melakukan pengepungan dan memanggil Angga untuk menyerahkan diri baik-baik. Karena terdengar suara dari anggota polisi, tersangka ingin melarikan diri melompat lewat jendela ruko. Polisi pun memberi tembakan peringatan kepada korban, tapi tidak diindahkan," ujar Kapolsek.

Sedangkan, tersangka lain bernama Ade Zendo diamankan di rumahnya di Jorong Sungai Kambuik, Nagari Sungai Kambuik, Kecamatan Pulau Punjung. Dari kedua tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda merk Beat warna hitam merah dengan nopol BA 3380 VE.

"Saat ini kedua tersangka sudah mendekam di balik jeruji besi Mapolres Dharmasraya untuk penyelidikan lebih lanjut dan pengembangan kasus ini," tutupnya. (*)

Reporter : Badri Alaina /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM