Dua Pemain Asing Merapat ke Persikabo


Kamis, 16 Januari 2020 - 18:23:42 WIB
Dua Pemain Asing Merapat ke Persikabo Pemain asing Persikabo, Petteri Pennanen

OLAHRAGA, HARIANHALUAN.COM -- Persikabo resmi kedatangan dua pemain asing untuk mengarungi musim 2020. Mereka adalah playmaker asal Finlandia Petteri Pennanen dan pemain bertahan dari Uzbekistan Artyom Filiposyan. Kedua pemain tersebut telah melakoni tes medis di Lapangan Pusdikzi, Bogor sebelum melakukan tanda tangan kontrak.

Pennanen yang baru mencicipi atmosfer sepak bola di luar Eropa mengaku ingin mencari pengalaman baru. Maka dari itu, sebelum menginjakkan kaki di Indonesia, dia lebih dulu mencari tahu mengenai Laskar Padjajaran di internet. "Pilihan yang sangat menarik. Sepak bola di Eropa saya sudah main di tiga negara berbeda, tapi ini hal yang baru di Asia. Saya suka mencari kesempatan bermain di tempat lain selain Eropa, saya pikir ini adalah waktu yang tepat," ujar Pennanen.

Baca Juga : Rang Sumando Resmi Kembali ke Semen Padang FC

"Satu hal yang pertama saya tahu tentang sepak bola Indonesia adalah ketika Eero Markkanen (eks PSM Makassar) bermain musim lalu di sini, jadi saya mulai mencari tahu sedikit lebih banyak sekarang," sambungnya.

"Ketika saya tahu Persikabo tertarik kepada saya, saya mencari di internet. Mungkin satu atau dua laga, memang tidak banyak, tapi saya pikir selama bulan ini saya akan cari tahu lagi," tambah Pennanen.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Pennanen enggan menjabarkan terlalu jauh mengenai target di musim perdananya di Indonesia. Di sisi lain, mantan kapten KuPs, tim kasta tertinggi di Finlandia itu berjanji akan segera beradaptasi dengan iklim di Indonesia. "Saya baru dua hari di sini, sulit untuk menjawabnya. Saya ingin menang, jadi itu targetnya. Memenangkan pertandingan sebanyak mungkin bersama tim," kata pemain berusia 29 tahun itu.

"Tentu berbeda dengan Finlandia, di sana sedang musim dingin. Sangat berbeda, tapi tidak masalah. Saya pikir ini hanya satu hal yang harus saya adaptasi di sini," lanjutnya.

"Sangat berbeda untuk bermain di sini, kamu berkeringat setiap waktu, tapi selama pra musim saya akan beradaptasi, itu tidak akan jadi masalah," tandasnya. (FT)

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]