Dua Pemain Asing Merapat ke Persikabo


Kamis, 16 Januari 2020 - 18:23:42 WIB
Dua Pemain Asing Merapat ke Persikabo Pemain asing Persikabo, Petteri Pennanen

OLAHRAGA, HARIANHALUAN.COM -- Persikabo resmi kedatangan dua pemain asing untuk mengarungi musim 2020. Mereka adalah playmaker asal Finlandia Petteri Pennanen dan pemain bertahan dari Uzbekistan Artyom Filiposyan. Kedua pemain tersebut telah melakoni tes medis di Lapangan Pusdikzi, Bogor sebelum melakukan tanda tangan kontrak.

Pennanen yang baru mencicipi atmosfer sepak bola di luar Eropa mengaku ingin mencari pengalaman baru. Maka dari itu, sebelum menginjakkan kaki di Indonesia, dia lebih dulu mencari tahu mengenai Laskar Padjajaran di internet. "Pilihan yang sangat menarik. Sepak bola di Eropa saya sudah main di tiga negara berbeda, tapi ini hal yang baru di Asia. Saya suka mencari kesempatan bermain di tempat lain selain Eropa, saya pikir ini adalah waktu yang tepat," ujar Pennanen.

"Satu hal yang pertama saya tahu tentang sepak bola Indonesia adalah ketika Eero Markkanen (eks PSM Makassar) bermain musim lalu di sini, jadi saya mulai mencari tahu sedikit lebih banyak sekarang," sambungnya.

"Ketika saya tahu Persikabo tertarik kepada saya, saya mencari di internet. Mungkin satu atau dua laga, memang tidak banyak, tapi saya pikir selama bulan ini saya akan cari tahu lagi," tambah Pennanen.

Pennanen enggan menjabarkan terlalu jauh mengenai target di musim perdananya di Indonesia. Di sisi lain, mantan kapten KuPs, tim kasta tertinggi di Finlandia itu berjanji akan segera beradaptasi dengan iklim di Indonesia. "Saya baru dua hari di sini, sulit untuk menjawabnya. Saya ingin menang, jadi itu targetnya. Memenangkan pertandingan sebanyak mungkin bersama tim," kata pemain berusia 29 tahun itu.

"Tentu berbeda dengan Finlandia, di sana sedang musim dingin. Sangat berbeda, tapi tidak masalah. Saya pikir ini hanya satu hal yang harus saya adaptasi di sini," lanjutnya.

"Sangat berbeda untuk bermain di sini, kamu berkeringat setiap waktu, tapi selama pra musim saya akan beradaptasi, itu tidak akan jadi masalah," tandasnya. (FT)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 07:41:38 WIB

    All England 2020, Dua Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal

    All England 2020, Dua Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal BIRMINGHAM, HARIANHALUAN.COM– Indonesia masih berpeluang merebut gelar juara dari turnamen bulutangkis All England 2020. Saat ini tersisa dua wakil yang lolos ke babak semifinal..
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 01:47:01 WIB

    Laga Pertama dan Kedua Liga 2 2020, Semen Padang FC Boyong 18 Pemain

    Laga Pertama dan Kedua Liga 2 2020, Semen Padang FC Boyong 18 Pemain PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim Semen Padang FC bersiap melakoni dua laga tandang dalam laga perdana di pekan pertama dan kedua Liga 2 2020. Dua laga tersebut yakni melawan tuan rumah, PSPS Riau pada Minggu (15/3) dan PSMS Me.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 15:00:54 WIB

    Minangkabau Cup Bergulir Lagi, Jenderal Bintang Dua Ini Beri Apresiasi

    Minangkabau Cup Bergulir Lagi, Jenderal Bintang Dua Ini Beri Apresiasi PADANG, HARIANHALUAN.COM  -- Minangkabau Cup, turnamen sepakbola kolosal dan terbesar di Sumbar bergulir lagi mulai medio Maret 2020 ini. "Hebat! Dua jempol dari saya," begitu Irjen Fakhrizal memberi apresiasi untuk turnamen.
  • Senin, 02 Maret 2020 - 18:30:58 WIB

    Gelar TC di Yogyakarta, Semen Padang FC Jalani Dua Laga Ujicoba

    Gelar TC di Yogyakarta, Semen Padang FC Jalani Dua Laga Ujicoba YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setelah menjalani Trainning Camp (TC) dari Bogor, tim Semen Padang FC kembali melanjutkan TC di Yogyakarta. TC di Yogyakarta sendiri sudah berlangsung dari tanggal 28 Februari 2020 dan akan ber.
  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 12:33:53 WIB

    Manchester City Dicekal dari Kompetisi Eropa Selama Dua Musim

    Manchester City Dicekal dari Kompetisi Eropa Selama Dua Musim BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Badan sepak bola Eropa, UEFA akhirnya resmi memberikan sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa kepada klub kaya raya Inggris, Manchester City. Sanksi larangan tampil di Liga Champions (dan Liga Eu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM