Kurang Konsentrasi? Mungkin Kamu Butuh Ini...


Jumat, 17 Januari 2020 - 08:28:27 WIB
Kurang Konsentrasi? Mungkin Kamu Butuh Ini... Ilustrasi

KESEHATAN, HARIANHAALUAN.COM - Air sangat penting bagi tubuh manusia. Ini karena sebagian tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan manusia bisa mengalami dehidrasi dan lemas jika kebutuhan airnya tidak tercukupi.

Dikutip dari laman The List, selain berfungsi untuk mengatasi dehidrasi, air juga sangat berpengaruh terhadap kinerja otak. Mirip slogan produk air dalam kemasan, ternyata itu memang terbukti benar dan sesuai dengan studi dari School of Psychology di University of Barcelona.

"Dehidrasi atau kurang asupan air dapat mempengaruhi keseimbangan fungsi homeostatis. Ini dapat berpengaruh besar pada kinerja kognitif otak yang memang rentan terhadap dehidrasi," tulis dalam penelitian tersebut.

Keadaan ini tidak hanya berpengaruh pada orang tua, bahkan generasi milenial yang terlalu sering mengkonsumsi minuman kekinian yang mayoritas gula dan anak-anak pun juga rentan mengalaminya.

Menurut studi tersebut, dehidrasi sangat berpengaruh pada pekerjaan yang membutuhkan perhatian, ketelitian, psikomotor, daya ingat, dan penilaian seseorang terhadap sesuatu.

Biar kegiatan dan pekerjaan kamu tidak terganggu, biasakan minum air putih secukupnya. Tidak perlu langsung banyak, cukup rutin melakukannya sepanjang hari dari bangun tidur hingga malam hari.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 02:39:40 WIB

    Kurang Tidur Berpotensi Meningkatkan Risiko Alzhei

    Kurang Tidur Berpotensi Meningkatkan Risiko Alzhei HEATLH,HARIANHALUAN.COM-- Kurang tidur telah dikaitkan dengan perkembangan demensia dan penyakit alzheimer. Berdasarkan penelitian terbaru menunjukkan bahwa sekelompok kecil pria muda sehat yang kekurangan hanya satu malam ti.
  • Ahad, 02 Februari 2020 - 11:12:40 WIB

    Kontrasepsi Modern Kurang Diminati Wanita, Ini Alasannya

    Kontrasepsi Modern Kurang Diminati Wanita, Ini Alasannya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB-KR) masuk sebagai salah satu kegiatan prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Khususnya, hal tersebu.
  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 23:18:07 WIB

    PMI Sumbar Kekurangan 1.000 Kantong Darah Tiap Bulan, Ayo Donor!

    PMI Sumbar Kekurangan 1.000 Kantong Darah Tiap Bulan, Ayo Donor! PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Palang Merah Indonesia (PMI) Sumbar mengalami kekurangan stok 1.000 kantong darah per bulan. Akibatnya persediaan yang ada saat ini tidak mampu memenuhi kebutuhan tiap bulannya. Salah satu faktor p.
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 11:43:13 WIB

    Ingat Ya..! 4 Menu Sarapan Ini Kurang Ideal, Jangan Dikonsumsi

    Ingat Ya..! 4 Menu Sarapan Ini Kurang Ideal, Jangan Dikonsumsi KESEHATAN, HARIANHALUAN.COM - Pagi hari biasanya menjadi momen yang paling sibuk dalam kegiatan sehari-hari. Dengan waktu yang sangat singkat, segala persiapan sudah harus selesai termasuk sarapan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM