Banjir Bandang di Malalo, Dua Rumah Hanyut


Jumat, 17 Januari 2020 - 13:10:18 WIB
Banjir Bandang di Malalo, Dua Rumah Hanyut Banjir bandang Tanah Datar. Padangkita.com

BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM -- Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Kamis (16/1) mal hingga Jumat (17/1) dini hari tadi mengakibatkan terjadinya banjir bandang di Jorong Tanjuang Sawah Nagari Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur mengatakan banjir bandang atau galodo di Malalo ini menyebabkan dua unit rumah warga hanyut.

"Dua unit rumah rusak, 1 unit tempat usaha yakni bengkel rusak, 1 unit kendaraan roda 4 dan 1 unit kendaraan roda 2 hanyut," kata Rumainur.

Rumainur menyebut bencana alam ini tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Saat ini menurut Rumainur, BPBD Kabupaten Tanah Datar melakukan pengungsian terhadap masyarakat yang terkena dampak. "Untuk penanganan dibutuhkan segera Alat Berat (Loader)," ucap Rumainur.

Selain di Tanah Datar, hujan deras dengan intensitas tinggi juga menyebabkan kejadian pohon tumbang di Kabupaten Agam. Tepatnya di Jorong III Batu Hampar Nagari Kampuang Tangah Kecamatan Lubuk Basung. Saat ini material pohon tumbang menutupi akses jalan sehingga tidak dapat dilewati kendaraan

"Satgas BPBD Kabupaten Agam bersama pemerintah Kecamatan, Nagari dan masyarakat melakukan pembersihan material pohon tumbang," kata Rumainur menambahkan. (h/rep)

 Sumber : republka /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM