Gandeng BRI, IPDN Kampus Sumbar Launching Smart Campus


Jumat, 17 Januari 2020 - 15:13:57 WIB
Gandeng BRI, IPDN Kampus Sumbar Launching Smart Campus LAUNCHING SMART CAMPUS - Wakil Rektor II IPDN Dr. Drs. Rizari, M.BA didampingi Wakil Pimpinan Kantor Wilayah BRI Padang, Misnadin dan Bupati Agam, Indra Catri memukul Gong sebagai tanda Launching Smart Campus di IPDN Kampus Sumbar, Kamis ( 16/1). YURSIL.

AGAM, HARIANALUAN.COM – Wakil Rektor II Bidang Adminitrasi, Keuangan dan Asset Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melaunching Smart Campus yang ditandai dengan pemukulan gong di Kampus IPDN Kampus Sumbar di Baso, Kamis,(16/1).

Smart Campus yang dilunching itu adalah kartu Brizzi, sebuah produk electronik yang diterbitkan oleh BRI untuk melayani dan memproses transaksi digital. Sebagai produk e-Money, Kartu Brizzi adalah sebagai penganti uang tunai dalam bertransaksi sehari hari.

Kehadiran kartu Brizzi mempunyai dampak positif terhadap para praja IPDN yang berasal dari berbagai macam daerah, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Dengan dukungan layanan dari kantor cabang dan kantor unit BRI hingga ke pelosok daerah, sangat memudahkan orang tua praja mengirim uang.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II Bidang Administrasi, Keuangan dan Asset IPDN Dr. Drs. Rizari M.BA. M.Si menyambut baik kerjasama antara BRI dengan IPDN Kampus Sumbar, dari 7 kampus IPDN yang ada di Indonesia, hanya IPDN Kampus Sumbar yang pertama melakukan launching Smart Campus.

 "Kehadiran Smart Campus tentu akan memberikan manfaat ke arah yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, Direktur IPDN Kampus Sumbar Dr. Tun Huseno, SE, M.Si memberikan apresiasi kepada BRI sebagai mitra strategis yang sangat peduli dengan dunia pendidikan, salah satunya adalah melunching Smart Campus di IPDN Kampus Sumbar.

Manfaat Smart Campus tersebut tidak hanya akan dirasakan oleh praja saja, namun juga akan dirasakan manfaatnya oleh dosen dan karyawan IPDN Kampus Sumbar.

"Alhamdulillah IPDN Kampus Sumbar yang pertama kali melunching Smart Campus yang bekerjasama dengan BRI. Smart Campus ini nantinya bisa menjadi buming dan menjadi pilot proyek bagi kampus lainnya," kata Tun Huseno.

 

Wakil Pimpinan Kantor Wilayah BRI Padang, Misnadin mengatakan Kartu Brizzi berbasis sistim tekhnologi itu telah banyak diterapkan di sekolah sekolah seperti untuk pembayaran uang SPP atau belanja di kantin sekolah.

Bahkan di kota kota besar Brizzir sudah sangat familier, di Bukittinggi kartu Brizzi bisa dipakai masuk objek wisata dan parkir, sedangkan di Padang bisa dipergunakan berbelanja di Trans Mart, masuk objek wisata Pantai Air Manis, bus Trans Padang dan lainnya.

Sedangkan bagi pemerintah manfaat dari Kartu Brizzi itu dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meminimalisir kebocoran.

Dengan diterapkan kartu Brizzi di IPDN ini selain dipergunakan untuk berbelanjan, Brizzi juga bisa memuat identitas praja.

 "Tentunya diharapkan praja bisa belajar dengan tenang, orang tua bisa memonitor anak anak di kampus melalui HP," terangnya.

Salah satu keunggulan kartu Brizzi adalah tidak ada uang tunai beredar di kampus, selain itu BRI juga mendukung program pemerintah dibidang keuangan sehingga dengan sistim itu keuangan bisa dikontrol dan dipertanggung jawabkan.

"Untuk mengisi kartu saldo Brizzi sangat mudah sekali, diantaranya di top up melalui HP, melalui ATM BRI, di Edisi Briling dan di kantor BRI," ungkapnya didampingi Kacab. BRI Bukittinggi Asep Suhendra.

Bupati Agam, Indra Catri mengatakan, Smart Campus sangat membantu praja IPDN karena mereka umumnya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. BRI sendiri mempunyai jaringan yang sangat luas di seluruh Indonesia.(*).

loading...
Reporter : Yursil /  Editor : DavidR
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]