Awal 2020, Terjadi 1 Kasus DBD di Kota Pariaman


Jumat, 17 Januari 2020 - 15:26:08 WIB
Awal 2020, Terjadi 1 Kasus DBD di Kota Pariaman Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Rio Arisandi

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Terhitung sejak awal tahun 2020 sampai tanggal 17 Januari berjalan ini, tercatat sudah terjadi satu kasus DBD di Kota Pariaman. Kasus DBD ini terjadi di Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara.

"Warga yang terserang DBD sudah mendapat pengobatan medis, sudah sembuh," kata Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Rio Arisandi kepada harianhaluan.com, Jumat (17/1-2020).

Terhadap kejadian kasus DBD, dinas terkait melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa, guna menekan kasus tersebut.

Dengan melakukan bersih-bersih lingkungan dan tempat-tempat yang diduga dapat menjadi sarang nyamuk DBD merupakan langkah yang dapat mencegah DBD.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, H.Syahrul yang dihubungi, memang telah terjadi satu kasus DBD sampai Kamis 16 Januari 2020 ini.

Terkait kasus DBD itu, warga yang terkena DBD telah mendapatkan pengobatan medis, kini hampir pulih.

Kejadian DBD tahun lalu 2019 pada bulan Januari, ada 3 kasus DBD. Namun kasus DBD bila dibanding dua tahun belakangan hanya turun tipis. Tahun 2018 ada 84 kasus DBD, tahun 2019 ada 83 kasus, turun satu kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman meminta, agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan termasuk membersihkan tempat-tempat yang diduga bisa menjadi sarang nyamuk DBD, mudah-mudahan terhindar dari terkena DBD. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 13:11:37 WIB

    Andrea Dian Positif Virus Korona, Awalnya Didiagnosis Demam Berdarah

    Andrea Dian Positif Virus Korona, Awalnya Didiagnosis Demam Berdarah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM  – Wabah virus korona baru (Covid-19) bisa menyerang siapa saja, tidak memandang status sosial seseorang di masyarakat. Salah satu figur publik yang baru mengumumkan positif Covid-19 adalah Dian A.
  • Selasa, 28 Januari 2020 - 15:15:19 WIB

    Ini Awal Wabah Virus Corona, Pasar Seafood dan Hewan Basah

    Ini Awal Wabah Virus Corona, Pasar Seafood dan Hewan Basah JAKARTA, HARIANHALUAN,COM – Sejauh ini di media sosial beredar kabar bahwa wabah virus corona terkait dengan konsumsi kelelawar. Betulkah demikian?.
  • Senin, 02 Desember 2019 - 17:04:15 WIB

    Aparat Kawal PBM di SDN 22 Pasbar, Ada Apa Ya?

    Aparat Kawal PBM di SDN 22 Pasbar, Ada Apa Ya? PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Proses Belajar Mengajar (PBM) di SD N 22 Pasaman Kabupaten Pasaman Barat Senin (2/12) memang kembali normal. Namun, PBM di sekolah tersebut dikawal oleh aparat gabungan yang terdiri dari Kepolisian,.
  • Ahad, 20 Oktober 2019 - 19:10:28 WIB

    Pelantikan Jokowi, Dulu Diarak, Sekarang Dikawal Aparat

    Pelantikan Jokowi, Dulu Diarak, Sekarang Dikawal Aparat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Amnesty International Indonesia menilai pelantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 2019, kontras dengan pelantikannya pada 2014. .
  • Jumat, 01 Februari 2019 - 10:21:33 WIB

    Pergub Dana Rajawali Masih Proses Klarifikasi

    Pergub Dana Rajawali Masih Proses Klarifikasi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kalangan DPRD Sumbar meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mempercepat penyaluran beasiswa dari dana hibah PT Rajawali (Dana Rajawali) yang saat ini mengendap di kas daerah. Di lain pihak, .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM