Resahkan Masyarakat, Puluhan Knalpot Racing Disita Satlantas Polres Pasaman


Jumat, 17 Januari 2020 - 15:52:44 WIB
Resahkan Masyarakat, Puluhan Knalpot Racing Disita Satlantas Polres Pasaman Kasatlantas AKP Bezaliel Mendrofa, SH menunjukkan BB knalpot racing yang disita.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Ganggu ketertiban umum, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pasaman sita puluhan knalpot racing dari pengendara sepeda motor. Penindakan tersebut menjawab keluhan masyarakat selama ini. 

Kasatlantas AKP Bezaliel Mendrofa, SH mengatakan, dalam kurun waktu 14 hari, pihaknya sudah mengamankan 28 knalpot racing hasil dari penindakan oleh petugas terhadap sepeda motor yang tidak sesuai standar. 

"Sudah 28 knalpot racing yang kita amankan. Rencananya, knalpot racing ini nantinya akan kita musnahkan," kata AKP Mendrofa kepada Haluan, Jumat (17/1/2020).

Puluhan knalpot racing itu, kata dia, hasil dari penindakan dengan cara razia baik stationer maupun hunting system terhadap sepeda motor yang masih menggunakan knalpot racing. 

"Penindakan ini menjawab keluhan masyarakat di Pasaman mengenai banyaknya penggunaan knalpot racing, dan itu sangat meresahkan," katanya. 

Masyarakat, kata dia, sangat resah dan terganggu dengan suara knalpot racing yang bikin bising serta sangat memekakkan telinga. "Apalagi pada saat malam hari sangat jelas sekali kedengarannya. Sangat menganggu," katanya.

Ia menuturkan, motor yang memakai knalpot ini tidak seharusnya berlalulalang di jalan raya. Lantaran bunyi yang dikeluarkan begitu nyaring. Sehingga mengganggu kenyamanan pengendara lain ataupun masyarakat yang dilewati oleh pengendara yang menggunakan motor dengan knalpot racing ini.

"Knalpot racing ini sangat mengganggu. Lagi pula, pengendara yang menggunakan motor dengan knalpot racing cenderung kebut-kebutan," ujarnya. 

Ia menghimbau, agar pengguna sepeda motor yang masih menggunakan knalpot racing segera menggantinya kembali dengan knalpot standar, jika tidak ingin ditindak tegas oleh petugas Satlantas setempat. 

"Kepada seluruh masyarakat pengguna sepeda motor yang masih menggunakan knalpot racing agar menukar knalpot tersebut dengan yang standar, sehingga membuat nyaman masyarakat sekitar," imbuhnya. 

Pihaknya pun tak segan untuk menindak pengendara yang masih nekat menggunakan knalpot racing. Sepeda motor yang digunakan akan digiring ke kantor Satlantas Polres Pasaman. 

Kemudian kendaraan tersebut baru bisa diambil jika telah menukar knalpot racing dengan knalpot asli milik motor tersebut. Juga harus melampirkan surat izin mengemudi dan STNK. (h/yud)

Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 15:29:48 WIB

    Ilegal..? Tes Darah HIV oleh Yayasan Akbar Resahkan Warga Sawahlunto

    Ilegal..? Tes Darah HIV oleh Yayasan Akbar Resahkan Warga Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -  Adanya aktivitas pemeriksaan darah HIV/AIDS disekitaran Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto yang dilakukan oleh salah satu yayasan HIV/AIDS dari Padang, membuat tidak nyaman dn .
  • Kamis, 11 Juli 2019 - 16:46:32 WIB

    Tak Terurus, Tumpukan dan Air Lindih Sampah Resahkan Warga di Pariaman

    Tak Terurus, Tumpukan dan Air Lindih Sampah Resahkan Warga di Pariaman PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Warga mulai mendatangi Kades Tungkal Selatan Pariaman, terkait persoalan sampah kian menumpuk di Tempat Pengolahan Akhir Sampah yang tak terolah dan rembesan air lindih sampah..
  • Rabu, 15 Mei 2019 - 17:03:26 WIB

    Limbah Abu Resahkan Warga, PLTU Ombilin Lakukan Perbaikan Juli Nanti

    Limbah Abu Resahkan Warga, PLTU Ombilin Lakukan Perbaikan Juli Nanti SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Pihak PLTU Ombilin tidak menampik limbah abu sisa pembakaran batubara yang sempat membuat warga disekitar resah. Saat ini, Pihak PLTU Ombilin tengah menunggu tahapan perbaikan yang akan dilaku.
  • Senin, 16 Mei 2016 - 04:53:01 WIB

    Resahkan Pedagang, Sepasang Punk Dicokok

    Resahkan Pedagang, Sepasang Punk Dicokok PADANG PANJANG, HALU­AN — Sepasang suami Istri (Pasutri) AL (17) dan AR (16) warga Provinsi Jambi, yang menyatakan diri sebagai Anak Punk dicokok Satpol PP Pa­dang Panjang, saat mengamen di Terminal,Kelurahan Bukit Su.
  • Rabu, 27 April 2016 - 03:20:35 WIB
    Pengemis Juga Jadi Korban

    Aksi Hipnotis Resahkan Warga Sijunjung

    SIJUNJUNG, HALUAN — Aksi pelaku hipnotis kembali membuat resah sebagian warga masyarakat kabupaten Sijunjung. Dari informasi warga, telah terjadi dua kali aksi hipnotis terjadi dua hari terakhir, bahkan pelaku hipnotis pun .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM