Nagari Campago Kampung Dalam Kota Pariaman Butuh Irigasi


Jumat, 17 Januari 2020 - 16:00:54 WIB
Nagari Campago Kampung Dalam Kota Pariaman Butuh Irigasi SALURAN air untuk sawah petani yang belum tersentuh pembangunan irigasi secara teknis di Tampaik Korong Kp Tanjuang. TRISNALDI

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pembangunan irigasi, masih menjadi topik utama program kerja fisik Pemerintahan Nagari Campago Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman tahun 2020.

Wali Nagari Campago, Sumarjon, Jumat (17/1-2020) kepada harianhaluan.com, bertani masih menjadi mata pencarian sebagian besar warga di nagari ini.

Sumarjon didampingi Sekretaris Nagari, Ilfo Azri menyebut, ada sekitar 6.400 hektare sawah di nagari ini, umumnya ditanami padi oleh petani.

Dari kondisi luasan hektare sawah itu, irigasi teknis sangat dibutuhkan sebagai sarana penjaga kelancaran pasokan air ke sawah.

“Kebutuhan saluran irigasi teknis masih dibutuhkan sekitar 40 persen lagi, dan itulah yang diupayakan dari tahun ke tahun melalui dana desa,” kata Sumarjon.

Saluran irigasi permanen yang akan dibangun tahun ini ada di Tampaik korong kampuang tanjuang, bukik caliak, bukik caliak rawang dan korong kampuang dalam.

Irigasi yang akan dibangun itu berdasarkan permintaan masyarakat setelah rembuk korong. Rencana RABnya sudah selesai, tinggal lagi singkronisasi anggaran pemberdayaan dengan pembangunan. (h/tri)

 

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 20:18:16 WIB

    Dermawan..! Bupati Pessel Bagi-bagi Kursi Roda untuk Masyarakat Nagari Asam Kamba

    Dermawan..! Bupati Pessel Bagi-bagi Kursi Roda untuk Masyarakat Nagari Asam Kamba PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan H Hendrajoni didampingi Camat Bayang Ilham Rachmadsyah Putra melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bayang Pesisir Selatan. Kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial.
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 19:15:54 WIB

    Masyarakat Miskin Nagari Kapujan Dapat Bantuan Bedah Rumah dan Sembako

    Masyarakat Miskin Nagari Kapujan Dapat Bantuan Bedah Rumah dan Sembako PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan H Hendrajoni meluncurkan program sosial sembako tahun 2020, dalam rangka meningkatkan efektifitas program bantuan sosial pangan Kepada Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp150 rib.
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 12:04:04 WIB

    Java Street Food Nagari Sungai Duo Banjir Pengunjung

    Java Street Food Nagari Sungai Duo Banjir Pengunjung DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Untuk keempat kalinya, pusat jajanan kuliner Dharmasraya diresmikan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Sabtu (15/2) di Jalan Depan Kantor Wali Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, dengan dibe.
  • Jumat, 14 Februari 2020 - 21:20:07 WIB

    Nagari Kinali Punya Kantor Megah Rp1,3 Miliar

    Nagari Kinali Punya Kantor Megah Rp1,3 Miliar PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM - Berkat kerja keras, kerja tuntas serta kerja sama semua pihak, dan dilakukan secara transparan, akhirnya Nagari Kinali memiliki kantor baru yang diresmikan oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar),.
  • Kamis, 13 Februari 2020 - 18:12:53 WIB

    Sapa Masyarakat di Pelosok Nagari, Mulyadi Ingatkan Pemimpin Tepati Janji

    Sapa Masyarakat di Pelosok Nagari, Mulyadi Ingatkan Pemimpin Tepati Janji PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebagai perpanjangan tangan rakyat, anggota DPR harus terus mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung. Hal ini dikatakan oleh anggota DPR RI, Ir H Mulyadi yang juga merupakan calon kuat Gub.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM