Anggota DPRD Sumbar, Firdaus Jaring Aspirasi ke SMKN 1 Sintoga


Jumat, 17 Januari 2020 - 16:08:59 WIB
Anggota DPRD Sumbar, Firdaus Jaring Aspirasi ke SMKN 1 Sintoga Aggota DPRD Sumbar Firdaus lakukan reses pertama 2020 di SMKN 1 Sintoga Padang Pariaman. IST

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN - Aggota DPRD Sumbar Firdaus lakukan reses pertama 2020 di SMKN 1 Sintoga Padang Pariaman, dalam rangka menjaring aspirasi di di daerah pemilihanya. Dalam kunjungan itu, pihak sekolah menyampaikan sejumlah kekurangan fasilitas yang ada di sekolah itu.

"Ada sejumlah fasilitas yang kurang di sekolah ini, pertama aula atau ruangan pertemuan, dimana saat ini untuk pertemuan biasanya hanya menggunkan labor, sehingga kalau ada kegiatan terpaksa proses belajar dilabor twrpaksa dipindahkan," kata Wakil Kepala SMKN 1 Sontoga Alza, saat menerima kunjungan Firdaus ke SMKN 1 Sintoga, Jumat (17/1).

Untuk aula ini, lanjut Alda, merupakan kebutuahan yang sangat mendesak di sekolah ini, dimana dalam satu tahun itu banyak kegiatan yang rutin dilaksanakan di sekolah ini, selama ini menjadi kendala di sekolah tersebut.

"Dalam satu tahun itu ada kegiatam rutin seperti Perpisahan, Pelepasan Magang dan acara Hut sekolah, kalau sudah ada aula tentu akan lebih memudahkan kegiatan itu," katanya.

Ia menyampaikan, saat ini SMK1 Sintoga sudah memiliki 1.200 siswa, selain rauangan pertemuan pihaknya juga membutuhkan mobil operasional, sehingga memudahkan dalam operasional sekolah itu.

"Sekolah ini sangat membutuhkan mobil operasional, kalau sudah ada akan memudahkan operasional sekolah, untuk segala sesuatu urusan, mulai dari mengantar siswa mangang ke berbagai dareah dan keperluan lainya," katanya.

Sementara itu Firdaus menyampaikan terkait dengan pembangunan aula, ia telah mengaggarkan pada 2020 sebanyak Rp200 juta, dan akan dilanjutkan untuk tahun 2021.

"Tahap awal kita telah anggarkan tahun 2020  sebayak Rp200 juta, memang ini tidak mencukupi dan akan kita anggarkan pada tahun berikutnya, sehingga aula itu bisa dimanfaatkan untuk penunjang sekolah ini," kata Firdaus yang juga putra daerah Sintoga itu.

Untuk pengadaan mobil, lanjut Firdaus. Pengadaan mobil operasinal yang diminta oleh sekolah itu juga akan diakomodir, untuk saat ini usulan itu dicatat dan akan diakomodir nantinya.

"Untuk semua usulan telah kita catat dan akan diusulkan agar bisa diakomodir," ujarnya.

Selain itu, reses yang diiikuti oleh 150 orang siswa itu Firdaus menjelaskan dasar dan tujuan reses tersebut. Dimana reses merupakan tahapan yang dilakukan oleh anggota DPRD untuk mejemput aspirasi  di dapilnya.

Anak muda Nahdyatul Ulama (NU) itu juga memotifasi siswa yang mengikuti reses itu dengan tema Revolusi Infustri 4.0. Dimana pada era digital itu terdapat pengaruh negatif juga.

"Ada hal negatif yang terdapat di era digital tersebut, diataranya membuat kecanduan game, dan lain sebagainya, selain hal negatif tetu banyak juga yang positif. Dengan memanfaatkan dunia digital bisa menghasilkan uang yang banyak," katanya.

Jika Revolusi Industri 4.0, dimanfaatkan dengan baik maka akan mempermudah semua urusan yang ingin dilaksanakan, kalau sekarang semua urusan sudah bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi.

"Seluruh aktivitas mudah dan terbantu, jika itu dimanfaatkan dengan positif," katanya. (h/hen)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM