Polisi Beberkan Tiga Nama Anggota Keluarga Cendana yang Terlibat Kasus MeMiles


Jumat, 17 Januari 2020 - 18:24:55 WIB
Polisi Beberkan Tiga Nama Anggota Keluarga Cendana yang Terlibat Kasus MeMiles Ilustrasi

SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menemukan dugaan keterlibatan anggota Keluarga Cendana dalam kasus investasi bodong beromzet ratusan miliar rupiah, melalui aplikasi Memiles.

Tak tanggung-tanggung, bukan hanya seorang anggota keluarga Cendana yang diduga terlibat. Polisi menyebut sedikitnya ada tiga orang anak-cucu Presiden RI kedua Soeharto yang terseret dalam kasus ini.

Berdasarkan surat panggilan kepolisian yang diperoleh CNNIndonesia.com, orang pertama adalah Ari Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Haryo Sigit (AHS). Ari merupakan salah satu cucu Soeharto.

Yang kedua adalah istri Ari sendiri, Frederica Francisca Callebaut, dan yang ketiga adalah Ilsye Aneke Ratnawati yang merupakan istri Sigit Hardjojudanto, anak kedua Soeharto.

Dengan surat pemanggilan tersebut, ketiganya dijadwalkan bakal diperiksa penyidik Polda Jatim sebagai saksi, dan akan didalami keterlibatannya pada aplikasi besutan PT Kam and Kam tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan membenarkan hal ini. Mereka akan diperiksa sebagai saksi kasus investasi bodong Memiles.

"Kapasitas mereka sebagai saksi. Kita menduga ada keterlibatan dalam konteks keikutsertaan dengan Memiles," kata Gidion Arif Setyawan di Mapolda Jatim, Jumat (17/1).

Gidion mengatakan nama ketiganya disebut oleh salah satu tersangka Memiles yang telah ditahan Polda Jatim.

"Bukan kita yang membawa-bawa (Keluarga Cendana), dan ini sudah menjadi ranah publik. Saya rasa sudah pada tahu, (disebut) tersangka utama," kata dia.(*)
 

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]