Prabowo Dikritik Sering ke Luar Negeri, Gerindra: PKS Jangan Genit


Jumat, 17 Januari 2020 - 18:32:42 WIB
Prabowo Dikritik Sering ke Luar Negeri, Gerindra: PKS Jangan Genit Prabowo Subianto

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera menyentil Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang telah beberapa kali melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Gerindra, partai yang dipimpin Prabowo, meresponsnya dengan mengingatkan PKS untuk tidak bersikap genit.

Sejak dilantik pada 23 Oktober 2019, Prabowo telah melawat ke sejumlah negara, antara lain Malaysia, Thailand, Turki, China, Filipina, dan Jepang. Saat ini Prabowo diketahui masih berada di Eropa untuk kunjungan ke sejumlah negara seperti Prancis dan Jerman. 

Kunjungan itu merupakan bagian dari tugas Prabowo untuk memperkuat kerja sama pertahanan dengan berbagai negara.

Mardani mengingatkan Prabowo bahwa Presiden Jokowi pernah meminta agar pejabat negara meminimalkan jumlah kunjungan ke luar negeri. Menurutnya permintaan tersebut disampaikan Jokowi dalam pidato kenegaraan pada 16 Agustus 2019.

"Jokowi saat 16 Agustus 2019 lalu sudah mengingatkan agar meminimalkan kunjungan ke luar negeri," kata Mardani lewat pesan singkat kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (15/1).

Bahkan, lanjutnya, Jokowi secara demonstratif menunjukkan bahwa kunjungan kerja ke luar negeri bisa dilakukan hanya lewat telepon seluler, mengingat dunia sudah saling terkoneksi saat ini.

Menurut Mardani, tak masalah Prabowo melakukan kunjungan ke luar negeri selama hal tersebut bisa memberikan dampak terkait kepastian investasi.

Dia juga mengatakan diperlukan transparansi dari kunjungan kerja ke luar negeri.

"Semua pejabat publik mesti siap untuk mendapat pengawasan dari publik. Karena dana yang digunakan memang dana masyarakat," kata Mardani.

Merespons Mardani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa kunjungan kerja Prabowo ke luar negeri atas perintah Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, kunjungan kerja itu dilakukan dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama pertahanan serta melihat alat-alat pertahanan negara lain.

"Jadi itu bukan kehendak Prabowo untuk jalan-jalan begitu, Satu lagi (PKS) jangan genit," tutur Dasco.(*)

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 25 Januari 2020 - 14:35:19 WIB

    Menhan Malaysia Curhat pada Prabowo, Soal Apa?

    Menhan Malaysia Curhat pada Prabowo, Soal Apa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu mengatakan penyanderaan nelayan Indonesia yang terjadi berulang kali oleh kelompok Abu Sayyaf di perairan Sabah yang berbatasan dengan Filipina menjadi sala.
  • Rabu, 01 Januari 2020 - 13:26:48 WIB

    Ikuti Prabowo Dukung Jokowi? Begini Tanggapan Ahmad Dhani

    Ikuti Prabowo Dukung Jokowi? Begini Tanggapan Ahmad Dhani JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Gerindra Ahmad Dhani berbicara soal sikap politiknya setelah bebas dari penjara dalam kasus ujaran kebencian. Akankah Dhani mengikuti langkah Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang kini mas.
  • Senin, 30 Desember 2019 - 19:49:47 WIB

    Neno Warisman Bakal Ikut Prabowo Merapat ke Jokowi?

    Neno Warisman Bakal Ikut Prabowo Merapat ke Jokowi? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Neno Warisman adalah pendukung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menjadi capres pada Pilpres 2019. Saat ini Prabowo justru masuk dalam kubu pemerintah, bagaimana tanggapan Neno?.
  • Sabtu, 28 Desember 2019 - 17:45:38 WIB

    Bertemu Menantu Jokowi, Prabowo Beri Restu Bobby Nasution?

    Bertemu Menantu Jokowi, Prabowo Beri Restu Bobby Nasution? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Bakal Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada hari ini, Sabtu (28/12)..
  • Kamis, 26 Desember 2019 - 19:27:23 WIB

    Ratna Sarumpaet: Saya Salah Masuk Tim Prabowo

    Ratna Sarumpaet: Saya Salah Masuk Tim Prabowo JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ratna Sarumpaet, mantan terpidana kasus penyebaran kabar bohong atau hoaks, mengaku salah mengambil langkah dengan terjun berpolitik dan menjadi bagian tim kampanye Prabowo Subianto dan Sandiaga Un.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM