Saatnya Tokoh Lubuk Basung Pimpin Kabupaten Agam


Jumat, 17 Januari 2020 - 18:39:33 WIB
Saatnya Tokoh Lubuk Basung Pimpin Kabupaten Agam Ilustrasi

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Langkah tokoh-tokoh Lubuk Basung komitmen tidak akan melewatkan kesempatan maju pada kontestasi pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Agam 2020, diapresiasi banyak kalangan.

Lubuk Basung punya segalanya, sebagai ibukota kabupaten, Lubuk basung punya SDM, memiliki potensi wilayah yang kaya, punya masa yang besar, sudah saatnya tokoh Lubuk Basung memimpin Kabupaten Agam.

Beberapa waktu yang lalu tokoh Lubuk Basung bermufakat untuk memunculkan lebih kurang tujuh tokoh, untuk maju sebagai bupati atau wakil bupati periode 2020-2025. Enam tokoh ini akan berkontesasi mendapatkan kapal dan dukungan, apabila ada satu di antara mereka yang dapat, balon yang lain wajib mendukung.

Adapun tokoh tersebut antara lain, Novi Endri Dt Simarajo, yang juga Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Agam, kemudian Yoswandi pengusaha rantau. Helmon Dt Hitam politisi Partai Hanura, mantan Anggota DPRD Agam,  Vera Cristiana,  Syafruddin St Mantari, Edi Busti pejabat eselen II Pasbar,  Yuspidar politisi Nasdem.

Firdaus Lukman tokoh Pemuda Lubuk Basung Jumat (17/1) mengatakan, putra terbaik Agam barat khusunya Lubuk Basung sangat berpeluang dalam kompetisi Pilkada mendatang. Pemilihan 2020 merupakan moment yang tepat bagi putra terbaik Lubuk Basung untuk ambil bagian.

"Pemilihan kepala daerah merupakan pesta rakyat, jangan maknai pilkada hanya sebatas kompetisi, tapi ajang untuk saling menjalin silaturahim," katanya.

Ia optimis dengan langkah-langkah tokoh Lubuk Basung yang ambil bagian dalam berkontetasi menjadi bakal Calon kepala daerah pada Pilkada 2020 mendatang. Ini merupakan langkah awal, yang sangat bagus, kalaupun tidak Bupati minimal posisi wakil Bupati.

Sementara itu Mantan Wali Nagari Kampung Pinang Yuharnel mengatakan, sebagai Ibu kota Kabupaten Agam, Lubuk Basung memiliki segalanya. Potensi itu sangat luar biasa bila dimobilisasi secara benar.

"Kami sangat mengapresiasi upaya  dilakukan tokoh Lubuk Basung yang komitmen tidak melewatkan momen pilkada kali ini," katanya. 

Ia menjelaskan, melihat potensi wilayah, dengan tokoh tokoh yang ada Lubuk Basung tidak ada yang kurang. Bukan sesuatu yang mustahil putra-putra Lubuk Basung menjadi Bupati.

"Sejak dulu ada momok yang yang sepertinya tidak pernah hilang bagi tokoh di bawah, jika putra Agam Barat, tidak mungkin jadi bupati, karena perbandingan wilayah, dan jumlah penduduk," jelasnya.

Menurutnya, jika merujuk pilkada tahun 2015,  kemenangan Incumben ketika itu Indra Catri jarak yang tidak terlalu jauh dengan Irwan Fikri sebagai Calon Bupati yang berasal dari Agam Barat. Ini artinya peluang itu tetap ada.

"Yang jelas para tokoh yang berkontestasi, perisipakan diri, kemudian logistik dan partai, bangun kominikasi dengan banyak kalangan," jelasnya.

Sejauh ini sudah banyak balon kuat yang bermunculan Antara Lain, seperti Trinda Farhan, Andri Warman, Hariadi Irwan Fikri, Yandril,  Casni, Fery Adrianto. (h/yat)

loading...
Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]