Semen Padang FC Siap Arungi Musim 2020


Jumat, 17 Januari 2020 - 21:03:15 WIB
Semen Padang FC Siap Arungi Musim 2020 CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Manajemen tim Semen Padang FC mulai buka suara mengenai masa depan tim menghadapi Liga 2 2020. Menemui suporter yang mendatangi kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Jumat (17/1) sore, manajemen tim berkomitmen untuk segera mempersiapkan tim.

Dalam pertemuan dengan empat elemen kelompok suporter yaitu, The Kmers, Spartacks, Padang Fans dan UWS 1980, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Hasfi Rafiq memastikan, segala persiapan tim akan dimulai dari hari ini.

Hal itu menyusul turunnya mandat dari Menteri BUMN, Erick Thohir kepada Direksi PT Semen Indonesia dan PT Semen Padang untuk memberikan support penuh kepada tim Kabau Sirah.

Mengenai persiapan tim sesuai tuntutan suporter, Hasfi Rafiq menambahkan, akan langsung melakukan pembentukan tim.

"Hari ini kita berkumpul dengan seluruh suporter yang menanyakan kejelasan tim, setelah menyurati kita minggu lalu. Sesuai arahan yang kita dapat dari Komisaris PT Semen Padang (Khairul Jasmi), tim akan segera kita bentuk," ujarnya.

"Kita sudah sampaikan kepada suporter bahwa kita sudah ready untuk Liga 2. Hal urgent yang akan kita lakukan segera adalah membayar kontrak pemain yang lama, denda kepada pemain asing sesuai keputusan FIFA agar kita bisa melakukan transfer pemain dan segera mengontrak pemain dan pelatih untuk tim musim 2020," tambahnya.

Selain itu, sebagai bentuk keseriusan tim untuk menghadapi Liga 2 2020, manajemen Semen Padang FC menargetkan bisa lolos ke Liga 1 2021 dan menjuarai Liga 2 musim 2020.

"Dengan mandat yang sudah turun, kita akan serius untuk membangun tim ini. Tim pelatih akan tetap dipegang Eduardo dan mengenai pemain kita serahkan kepadanya. Kita juga memberi peluang untuk suporter mengusulkan pemain yang memiliki potensi untuk kita trial di awal Februari," sambungnya.

"Tahun ini juga Semen Padang FC akan genap berusia 40 tahun. Kita berharap selain lolos ke Liga 1 kita menargetkan untuk meraih gelar liga 2," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 Juli 2020 - 21:38:18 WIB

    Semen Padang FC Siap Mengikuti Lanjutan Kompetisi Liga 2

    Semen Padang FC Siap Mengikuti Lanjutan Kompetisi Liga 2 HARIANHALUAN.COM - Tim Semen Padang FC menegaskan komitmen untuk mengikuti kompetisi Liga 2 yang akan digulirkan PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Tidak hanya itu, Semen Padang FC siap untuk berjuang merebut tiket untuk kembali .
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 06:36:23 WIB

    Tundukkan Bologna 2-0, Juventus Kini Pimpin Puncak Klasemen

    Tundukkan Bologna 2-0, Juventus Kini Pimpin Puncak Klasemen HARIANHALUAN.COM - Juventus menundukkan Bologna dengan kemenangan 2-0 untuk membuka keunggulan empat poin di pucuk klasemen Serie A Italia. Laga tersebut dimainkan di Stadio Renato Dell'Ara, Bologna, Selasa (23/6) dini hari W.
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 07:09:29 WIB

    Mantap! Hasil Lelang Jersey Semen Padang FC Disalurkan pada Tim Medis Covid-19

    Mantap! Hasil Lelang Jersey Semen Padang FC Disalurkan pada Tim Medis Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC, Senin (18/5/2020) menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 yang merupakan hasil dari lelang jersey pemain. Penyaluran yang dilakukan oleh Kabau Sirah Care itu dilakukan dalam bentuk a.
  • Selasa, 21 April 2020 - 06:23:16 WIB

    Bantu Perangi Corona, Semen Padang FC Gelar Lelang Jersey

    Bantu Perangi Corona, Semen Padang FC Gelar Lelang Jersey PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Manajemen tim Semen Padang FC melalui Kabau Sirah Care menggelar lelang jersey pemain untuk membantu tim medis yang memerangi virus corona (Covid-19) di Sumatera Barat. Pelelangan jersey oleh Sem.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 21:15:47 WIB

    Pandemi Virus Corona, Turnamen Patas Cup II Dihentikan Sementara

    Pandemi Virus Corona, Turnamen Patas Cup II Dihentikan Sementara PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Pasaman, laga sepakbola Patas Cup II di Nagari Tarung-Tarung, Kecamatan Rao, resmi ditunda. Penundaan turnamen sepak bola ini terhitung mu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]