Peringati Hari Kesadaran Nasional, Bupati Hendrajoni: ASN Harus Netral Dalam Tahapan Pilkada


Jumat, 17 Januari 2020 - 22:43:24 WIB
Peringati Hari Kesadaran Nasional, Bupati Hendrajoni: ASN Harus Netral Dalam Tahapan Pilkada Bupati Hendrajoni bersama perangkat daerah dan kecamatan pemenang penilaian pelaksanaan kearsipan. foto Humas

PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Bupati Pesisir Selatan ,Hendrajoni ,menjadi inspektur Upacara hari kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati setempat ,pada hari Jumat (17/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut ,yang di ikuti  seluruh .staf ahli, asisten  dan pejabat eselon III dan staf , Bupati menyampaikan pada seluruh aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi masayrakat harus memberikan pelayanan yang baik dan bijak sana .

"Mengingatkan , ASN merupakan pelayan masyrakat ,jangan sebaliknya ASN yang mintak dilayani oleh masayrakat ", tegasnya .

Lebih lanjut dijelaskan ,Selaku aparatur juga dituntut mampu mengelola berbagai dinamika sosial yang berkembang di tengah- tengah masayrakat , sehingga dengan demikian setiap persoalan yang muncul dapat diselesaikan tepat sasaran .

Menyingung pesta demokrasi pemilihan kepala Daerah yang akan datang dalam tahun 2020 ini , Bupati meminta seluruh ASN tetap menjaga netralitas selama tahapan pilkada berlangsung .

"Menjaga , ASN harus taat dengan peraturan perundang undangan ,baik yang khusus mengatur ASN maupun peraturan tentang Pilkada . Sebagai ASN mari kita bersama - sama berpegang teguh dengan peraturan dan mengedepankan kepentingan Daerah , " tegasnya.

Pada kesempatan itu , Bupati menyerahkan penghargaan kepada perangkat Daerah yang berhasil keluar sebagai pemenang penilaian pelaksanaan kearsipan perangkat Daerah 2019 .masing- masing ,Dinas tanaman pangan Holtikultura dan perkebunan ,juara I ,sementara juara II ,diraih oleh RSUD dr.M.Zein Painan , peringkat III diraih oleh Sekretariat Daerah .

Sementara antar Kecematan ,juara I,Kantor Camat IV Jurai ,peringkat II ,Kantor Camat Ranah Ampek Hulu Tapan ,juara III ,Kantor Camat Batang Kapas .

Dalam kegiatan itu Bupati menyerahkan secara simbolis kartu anggota perpustakaan Daerah kepada sejumlah kepala Dinas , harapannya Semoga hal ini bisa menjadi motivasi untuk lebih baik kedepannya " , tutupnya (h/Efz)

loading...
Reporter : EFRIZAL /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]