Peringati Hari Kesadaran Nasional, Bupati Hendrajoni: ASN Harus Netral Dalam Tahapan Pilkada


Jumat, 17 Januari 2020 - 22:43:24 WIB
Peringati Hari Kesadaran Nasional, Bupati Hendrajoni: ASN Harus Netral Dalam Tahapan Pilkada Bupati Hendrajoni bersama perangkat daerah dan kecamatan pemenang penilaian pelaksanaan kearsipan. foto Humas

PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Bupati Pesisir Selatan ,Hendrajoni ,menjadi inspektur Upacara hari kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati setempat ,pada hari Jumat (17/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut ,yang di ikuti  seluruh .staf ahli, asisten  dan pejabat eselon III dan staf , Bupati menyampaikan pada seluruh aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi masayrakat harus memberikan pelayanan yang baik dan bijak sana .

"Mengingatkan , ASN merupakan pelayan masyrakat ,jangan sebaliknya ASN yang mintak dilayani oleh masayrakat ", tegasnya .

Lebih lanjut dijelaskan ,Selaku aparatur juga dituntut mampu mengelola berbagai dinamika sosial yang berkembang di tengah- tengah masayrakat , sehingga dengan demikian setiap persoalan yang muncul dapat diselesaikan tepat sasaran .

Menyingung pesta demokrasi pemilihan kepala Daerah yang akan datang dalam tahun 2020 ini , Bupati meminta seluruh ASN tetap menjaga netralitas selama tahapan pilkada berlangsung .

"Menjaga , ASN harus taat dengan peraturan perundang undangan ,baik yang khusus mengatur ASN maupun peraturan tentang Pilkada . Sebagai ASN mari kita bersama - sama berpegang teguh dengan peraturan dan mengedepankan kepentingan Daerah , " tegasnya.

Pada kesempatan itu , Bupati menyerahkan penghargaan kepada perangkat Daerah yang berhasil keluar sebagai pemenang penilaian pelaksanaan kearsipan perangkat Daerah 2019 .masing- masing ,Dinas tanaman pangan Holtikultura dan perkebunan ,juara I ,sementara juara II ,diraih oleh RSUD dr.M.Zein Painan , peringkat III diraih oleh Sekretariat Daerah .

Sementara antar Kecematan ,juara I,Kantor Camat IV Jurai ,peringkat II ,Kantor Camat Ranah Ampek Hulu Tapan ,juara III ,Kantor Camat Batang Kapas .

Dalam kegiatan itu Bupati menyerahkan secara simbolis kartu anggota perpustakaan Daerah kepada sejumlah kepala Dinas , harapannya Semoga hal ini bisa menjadi motivasi untuk lebih baik kedepannya " , tutupnya (h/Efz)

Reporter : EFRIZAL /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Desember 2019 - 14:52:33 WIB

    Peringati HUT Ke-20, DWP Tanah Datar Gelar Berbagai Kegiatan

    Peringati HUT Ke-20, DWP Tanah Datar Gelar Berbagai Kegiatan BATUSANGKAR,HARIANHALUAN.COM-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanah Datar menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 tahun dengan berbagai kegiatan, yakni petunjukan seni, penampilan hafiz Al Quran, tausiyah agama dan pemberian beas.
  • Senin, 28 Oktober 2019 - 16:28:15 WIB

    Peringati Sumpah Pemuda, RRI Bukittinggi Upacara di Lobang Japang

    Peringati Sumpah Pemuda, RRI Bukittinggi Upacara di Lobang Japang BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Upacara bendera sejatinya digelar di lapangan terbuka, namun kali ini Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi mengelar upacara berbeda dari yang lain yakni dilaksanakan di objek wisata Loba.
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 11:42:27 WIB

    Peringati Hari TNI, Ini Cara yang Dilakukan oleh Kodim 0311 Pessel

    Peringati Hari TNI, Ini Cara yang Dilakukan oleh Kodim 0311 Pessel Sebanyak 283 pebalap ikut meramaikan kejuaraan Dandim 0311/Pesisir Selatan, Open Road Race Championship 2019 yang digelar di sirkuit non permanen GOR Ilyas Yakub, Painan, Minggu (6/10)..
  • Senin, 05 Maret 2018 - 23:01:51 WIB

    Damkar Bukittinggi Peringati HUT Damkar ke-99

    Damkar Bukittinggi Peringati HUT Damkar  ke-99 BUKITTINGGI, HALUAN – Untuk memperingati HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-99. Dinas Kebakaran Bukittinggi laksanakan upacara bendera di Lapangan Wirabraja atau Lapangan Kantin, Senin (5/3)..
  • Jumat, 16 Februari 2018 - 19:59:57 WIB

    Peringati Hari Sampah Sedunia, Warga di Payakumbuh Ini Gotong Royong

    Peringati Hari Sampah Sedunia, Warga di Payakumbuh Ini Gotong Royong PADANG, HARIANHALUAN.COM--Dalam rangka memperingati Hari Sampah Sedunia dan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh bertepatan pada tanggal 21 Februari mendatang, ratusan masyarakat Kelurahan Kotobaru Payobasung, Payaku.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM