Daftar ke Golkar, Duet Ashelfine-Sarikal Siap Maju ke Pilkada Sijunjung


Jumat, 17 Januari 2020 - 23:14:15 WIB
Daftar ke Golkar, Duet Ashelfine-Sarikal  Siap Maju ke Pilkada  Sijunjung Ashelfine SH,MH didampingi Politisi Golkar Sarikal dan anggota DPRD Sijunjung dari Fraksi PAN  menyerahkan dokumen pendaftaranke  pengurus Partai Golkar, Kamis (16/1) di Kantor DPD II Golkar Sijunjung. OGI SUNANDAR

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM—Dinamika Politik menjelang Pilkada serentak  2020 mendatang kembali menghangat, Setelah pasangan Benny Dwifa dan Irradatillah mendaftar ke DPDII Golkar Sijunjung, kali ini Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Sijunjung Ashelfine SH,MH bersama Politisi Golkar Sarikal S.Sos menyatakan sikap untuk memastikan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sijunjung dengan mengembalikan formulir pendataran serta menlengkapi persyaratan administrasi ke DPD II Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, Kamis (16/1).

Ashelfine dan Sarikal dengan tegas mengatakan bahwa mereka maju bersama bukan main-main, tapi tulus untuk sebuah pengabdian dan keinginan untuk menuju perubahan kabupaten Sijunjung menjadi lebih baik.

“Ini bukan main-main, kami serius untuk maju bersama. Kami juga bukan pasangan basa-basi, tapi kami siap untuk maju dan tak kan gentar menghadapi pasangan yang menyatakan ber “peluru” banyak,” tegas Ashelfine.

Sementra Sarikal yang kini masih duduk sebagai wakil rakyat Sijunjung itu, juga menyatakan siap untuk mundur dari anggota DPRD jika memang akan berpasangan dengan Ashelfine pada pilkada mendatang. “Saya siap mundur  sebagai anggota  DPRD Sijunjung juga siap untuk nomor dua (Cawabup)jika saya maju bersama Ashelfine.,”tegas Sarikal.

Ditegaskannya lagi, bahwa dari awal dirinya sudah menyatakan akan maju sebagai Cawabup. “Saya dari awal sudah menyatakan akan maju sebagai Cawabup.  Pada para pimpinan DPD dan PAC Golkar Kabupaten Sijunjung itu, Ashelfine dan Sarikal berharap dapat dukungan dari Golkar, apalagi dalam pencalonan di Golkar tanpa mahar,” tutur Sarikal. 
Menurt Sarikal yang akrab disapa Udo tersebut, berpasangan dengan Ashelfine adalah kenyamanan dan kecocokan hati untuk memajukan Sijunjung. “  Maju di pilkada Sijunjung tahun ini merupakan panggilan hati dan jiwa untuk Kabupaten Sijunjung kedepannya yang lebih baik dan jika mau cari kaya jadilah pengusaha bukan jadi pejabat,” tegas Sarikal.


Sementara itu, Ketua Pansel Penjaringan bakal calon kepala daerah didampingi Koordinator Pansel Mukhlis R dan Tarman DPD II Golkar Sijunjung menyatakan bahwa Maju di Golkar tak sepersen pun memungut biaya. “ Mendaftar di Golkar tanpa mahar, dan Golkar siap untuk berkoalisi dengan partai manapun dalam kompetisi Pilkada serentak tahun 2020 ini” ujarnya.

Yusnidarti menuturkan, persyaratan Administrasi dari Ashelfine dan Sarikal sudah kita terima dan selanjutnya  akan melakukan beberapa tahapan nantinya sesuai dengan juknis tim penjaringan DPP Partai Golkar. pihaknya juga menambahkan bahwa keputusan siapa yang akan diusung atau didukung pada pilkada 2020 mendatang keputusannya ada di tangan DPP setelah dilakukan survei oleh DPP dengan pertimbangan dari DPD I dan DPD II.

"Hasilnya kita tunggu saja, kita kan tidak bisa mengusung dan harus berkoalisi dengan partai lain, namun Partai Golkar siap berkoalisi dengan partai manapun dalam pilkada serentak 2020 mendatang,” tambahnya. (h/ogi)

loading...
Reporter : OGI SUNANDAR /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]