5 Pekerjaan Paling 'Hot" di Indonesia Versi Nadiem Makarim


Sabtu, 18 Januari 2020 - 11:47:08 WIB
5 Pekerjaan Paling 'Hot Nadiem Makarim

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyebutkan lima pekerjaan yang dianggap paling hot di Indonesia saat ini. Paling hot maksudnya adalah yang paling banyak dibutuhkan saat ini.

Hal itu disampaikan Nadiem di hadapan para milenial dalam gelaran Indonesia Millennial Summit (IMS) 2020 di The Tribrata, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Pekerjaan itu adalah bidang analis, researcher, UX design, software engineer, dan product management.

"Itu adalah lima job yang paling hot di Indonesia saat ini," kata Nadiem.

Ia pun meyakini masyarakat yang memilih bidang itu tidak mungkin tidak mendapat pekerjaan, karena peluangnya sangat besar.

"Saya jamin siapa pun yang di bidang itu nggak mungkin nggak dapat kerjaan," ucapnya dengan yakin.

Namun, kenyataannya saat ini lulusan di bidang itu masih banyak yang belum dapat pekerjaan atau sulit mencari pekerjaan. Hal itu karena belum ada pelatihan khusus yang didapat.

"Dia belum benar-benar dilatih di situ. Makanya harus dilatih lagi di perusahaan," ucapnya.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 18:36:38 WIB

    Heboh Jiwasraya Mau Disuntik Pemerintrah Rp15 Triliun, Begini Penjelasan Erick Thohir 

    Heboh Jiwasraya Mau Disuntik Pemerintrah Rp15 Triliun, Begini Penjelasan Erick Thohir  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerangkan, penyertaan modal negara (PMN) belum menjadi salah satu opsi untuk menyelamatkan PT Asuransi Jiwasraya. .
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 14:11:49 WIB

    Gara-gara ODOL, Anggaran Pemeliharaan Jalan Jadi Rp43,45 T per Tahun.

    Gara-gara ODOL, Anggaran Pemeliharaan Jalan Jadi Rp43,45 T per Tahun. JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, tanpa pengendalian ODOL akan kesulitan untuk menjaga kemantapan jalan di Indonesia sepanjang 541.217 km dalam kond.
  • Senin, 24 Februari 2020 - 21:39:10 WIB

    HUT ke-50 IKMR, Basko: Kita Wajib Membangun Riau

    HUT ke-50 IKMR, Basko: Kita Wajib Membangun Riau PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Basrizal Koto mengajak masyarakat Riau asal ranah Minang untuk berkontribusi membangun Provinsi Riau. Sebab, hal ini sesuai dengna filosofi IKMR. .
  • Senin, 24 Februari 2020 - 10:59:56 WIB

    Punya Potensi PLTA, PUPR Bangun Bendungan Senilai Rp1,5 Triliun

    Punya Potensi PLTA, PUPR Bangun Bendungan Senilai Rp1,5 Triliun ACEH, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan Bendungan Rukoh di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Pembangunan bendungan ini merupakan bagian dari upaya menduk.
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 20:47:49 WIB

    TKA China Gak Balik-balik ke RI, Duit US$500 Juta Lenyap

    TKA China Gak Balik-balik ke RI, Duit US$500 Juta Lenyap JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Kordinator (Menko) Kemaritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan dampak corona bisa membuat investasi bakal mangkrak. Adapun semenjak virus corona mewabah, investasi di Indone.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM