Pasar Nagari Campago Padang Pariaman Banjir Buah Segar


Sabtu, 18 Januari 2020 - 12:48:13 WIB
Pasar Nagari Campago Padang Pariaman Banjir Buah Segar MUZAR, salah seorang penjual lansek dan rambutan dengan dagangannya di Pasar Nagari Campago Kampung Dalam Kec.V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman. TRISNALDI

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Banyak buah-buahan segar dijual pedagang pada hari balai atau hari pasar, Sabtu (18/1-2020) di Pasar Nagari Campago Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman itu.

Buah-buahan berupa pisang, pepaya dan durian tersebut, kebanyakan dari hasil kebun masyarakat yang seperti biasa di jual di hari balai atau hari pasar.

Dari ragam buah-buahan segar tersebut, lansek dan rambutan turut meramaikan aktivitas jual beli di pasar tersebut.

Harga lansek, dijual pengecer hampir merata, namun bagi Muzar, salah seorang penjual buah-buahan dia membandrol harga Rp25 ribu untuk dua Kg lansek.

"Saya sudah seminggu ini menjual lansek dan rambutan," kata Musar penjual buah-buahan segar di balai Kampung Dalam Kec.V Koto Kampung Dalam Padang Pariaman kepada harianhaluan.com, Sabtu (18/1-2020).

Sudah seminggu ini dia jualan lansek di depan Pasar Nagari Campago Kampung Dalam tersebut, lumayanlah pasarnya.

Dia bisa menghabiskan sehari-hari sekitat 5 karung lansek. Namun dengan stok yang ada diapun berdagang sampai ke Tiku, Lubuak Basuang dan sejumlah pasar yang ada di daerah ini.

Kita sekali waktu juga keliling ke pasar-pasar tersebut terutama pada hari-hari pasarnya, kata Muzar. Selain jual lansek, rambutan juga ada, rambutan dari Pekanbaru itu di jual dengan harga Rp15 ribu per dua Kg.

Memang buah-buahan ini lagi mulai musim sekarang, kata dia. Kalau lansek dari daerah muaro bungo seperti yang saya dagangkan sekarang ini, lanjut Muzar.

Dagangan kini memang agak payah juga karena daya beli masyarakat yang agak cenderung melemah, namun dengan kiat-kiat yang dilakukan, jual belipun terus mengalir terhadap dagangannya, tapi tak segencar musim buah sebelumnya yang bisa menghabiskan 20 karung lansek sehari. (h/tri)

 

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]