Dishub dan Satpol PP Pessel Siap Sikat PKL yang Langgar Aturan


Ahad, 19 Januari 2020 - 17:46:34 WIB
Dishub dan Satpol PP Pessel Siap Sikat PKL yang Langgar Aturan Ilustrasi

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus melakukan inovasi pembenahan lingkungan dan mengamankan  jalan nasional, provinsi maupun jalan kabupaten dari gangguan guna mewujudkan keamanan, kenyamanan lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Pessel Pessel H Gunawan, Minggu (19/1), di Painan mengatakan, dalam upaya penertiban lingkungan tersebut masyarakat diminta tidak lagi  memanfaatkan bahu jalan dan trotoar untuk berdagang.

Menurutnya, penertiban PKL ini khusus bagi mereka yang menempati jalur jalan di beberapa  pasar di Pessel, antara lain Pasar Kambang, Surantih, Tarusan dan lainnya.

"Kita bangga Pesisir Selatan selama ini meraih Adipura, keberhasilan tersebut harus dipertahankan. Hal ini menuntut kepedulian semua pihak ikut menjaga kebersihan  agar Pesisir Selatan mampu  mempertahankan Adipura," ulasnya.
  
Sementara itu, Kepala Satpol PP Pessel, Dailipal, mengatakan, bagi  masyarakat yang tidak mengindahkan aturan akan ditindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. 

Wali nagari juga diharapkan ikut menertibkan PKL yang memakai trotoar, mengamankan pasar kaget yang memanfaatkan bahu jalan dan lainnya.(h/mjn)

Reporter : M Joni /

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 22 Juli 2019 - 13:57:57 WIB

    Dishub Bukittinggi Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan

    Dishub Bukittinggi Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perhubungan Kota  Bukittinggi kembali menggelar Pemilihan Abdi Yasa, atau  Awak Angkutan Umum Teladan 2019 tingkat Kota Bukittinggi..
  • Selasa, 28 Mei 2019 - 20:33:21 WIB

    Dishub Pasaman Temukan 10 Bus Tidak Laik Jalan

    Dishub Pasaman Temukan 10 Bus Tidak Laik Jalan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasaman, melakukan uji laik jalan (ramchek) terhadap sejumlah armada bus yang akan digunakan untuk angkutan lebaran, Selasa (28/5)..
  • Selasa, 28 Mei 2019 - 13:30:54 WIB

    BNNK Sawahlunto Tes Urine Sopir dan Pegawai Dishub

    BNNK Sawahlunto Tes Urine Sopir dan Pegawai Dishub SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN - Menjamin keselamatan bagi penumpang angkutan umum dan pengguna jalan lainnya jelang arus mudik Idul Fitri 1440 H, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sawahlunto melakukan tes urin kepada pengemudi .
  • Ahad, 26 Mei 2019 - 15:57:46 WIB

    Dishub Pasbar Uji Keur 1.024 Kendaraan

    Dishub Pasbar Uji Keur 1.024 Kendaraan PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Dinas perhubungan kabupaten Pasaman Barat terus mengintensifkan uji kir terhadap kendaraan angkutan barang dan orang jelang lebaran. Pasalnya, angka kecelakaan pada momen tersebut cukup tinggi. Sela.
  • Kamis, 23 Mei 2019 - 16:35:57 WIB

    Dishub Uji Kelayakan Kendaraan Tiga Hari di Dua Pintu Batas Kota

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Menghadapi lebaran idul fitri 2019, Dinas Perhubungan Kota Padang lakukan uji ulang kendaraan. Uji ulang berlangsung Kamis-Sabtu (22-24/5) di dua pintu masuk batas kota..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]