Liverpool Menang Dua Gol,  M Salah  Bikin Manchester United  Terkapar


Senin, 20 Januari 2020 - 07:53:25 WIB
Liverpool Menang Dua Gol,  M Salah  Bikin Manchester United  Terkapar M Salah bikin MU terka[ar. (foto:AP Photo/Jon Super)

ANFIELD,HARIANHALUAN.COM -- Kemenangan dengan poin penug dua gol  diraih Liverpool setelah  menghajar Manchester United 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (19/1).

Tuan rumah langsung tancap gas sejak kick off babak pertama. Namun, MU berhasil meredam agresivitas Liverpool hingga 10 menit awal.

Akan tetapi pertahanan MU yang dipimpin Harry Maguire akhirnya jebol di menit ke-14 lewat situasi sepak pojok. Maguire gagal mengantisipasi pergerakan Virgil van Dijk di kotak penalti.

Bola hasil umpan silang Trent Alexander-Arnold mampu ditanduk keras Van Dijk dan membuat kiper David de Gea tak berdaya.


Gol tersebut seakan membuat mental penggawa Setan Merah ambruk. Skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer kesulitan keluar dari tekanan permainan agresif tuan rumah.

Liverpool berhasil menjebol gawang MU dua kali lewat aksi Roberto Firmino (23') dan Georginino Wijnaldum (35'). Namun, kedua gol tersebut dianulir wasit Craig Pawson.

Gol Firmino dianulir karena sebelumnya Van Dijk dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu terhadap David de Gea. Sementara Wijnaldum dinyatakan offside.

Peluang terbaik Man United di babak pertama tercipta melalui kaki Anthony Martial di menit ke-39. Sayang, tembakan penyerang asal Prancis tersebut masih melebar.

Pertandingan berjalan lebih menarik di babak kedua. Man United perlahan mampu keluar dari tekanan dan menciptakan sederet peluang berbahaya.

Tuan rumah memiliki dua peluang emas di awal babak kedua. Namun, tembakan Mohamed Salah di menit ke-47 masih dapat diblok De Gea sementara tembakan keras Jordan Henderson dari luar kotak penalti membentur tiang.


MU nyaris berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-59. Martial lolos dari kawalan usai melakukan umpan satu dua dengan Freed, sayang tembakan Martial di kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang.

Red Devils terus memberikan tekanan di 10 menit terakhir. Namun, situasi tersebut justru membuka celah bagi Salah untuk menuntaskan serangan balik cepat di pengujung laga.

Menerima umpan panjang dari Alisson Becker, Salah yang lolos sendirian berhasil menaklukkan De Gea dan membawa Liverpool menang 2-0 atas MU.

Hasil ini semakin memantapkan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan jarak 16 poin dari rival terdekatnya Manchester City. Klub Merseyside juga berpeluang menjauh dari kejaran karena memiliki satu pertandingan lebih sedikit dari Man City.*

 Sumber : CnnI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 01 Mei 2020 - 23:01:31 WIB

    Klub Premier League Bertemu, Nasib Liverpool Belum Jelas

    Klub Premier League Bertemu,  Nasib Liverpool Belum Jelas Liverpool Masih Was-was. Sudah digelar pertemuan antarklub Premier League pada Jumat malam Wib, 1 Mei 2020 guna mencari solusi terbaik. Tapi, tidak ada hasil apapun yang didapat dari sana..
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 09:53:51 WIB

    Liga Inggris Dihentikan Corona! Liverpool Dinobatkan Juara

    Liga Inggris Dihentikan Corona! Liverpool Dinobatkan Juara BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Liverpool dikabarkan akan tetap dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris Musim 2019/20, bahkan jika kompetisi dihentikan akibat wabah virus corona..
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 11:51:57 WIB

    Wabah Corona, Liverpool Berpeluang Dinyatakan juara Liga Inggris

    Wabah Corona, Liverpool Berpeluang Dinyatakan juara Liga Inggris JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Liverpool berpeluang besar dinyatakan juara Liga Inggris musim ini setelah peluang untuk melanjutkan Premier League 2019/2020 sangat kecil menyusul penyebaran virus corona..
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 00:17:34 WIB

    Liverpool Comeback! Lumat Bournemouth 2-1

    Liverpool Comeback!  Lumat Bournemouth  2-1 LONDON,HARIANHALUAN.COM-Sempat tertinggal satu gol, Liverpool menutup duel melawan  AFC Bournemouth dengan kemenangan 2-1 di Anfield, Sabtu (7/3/2020) malam.   Sukses ini juga  menandai M Salah Cs comeback atas tren dua ke.
  • Rabu, 04 Maret 2020 - 06:56:36 WIB

    Raksasa Liverpool Tumbang! Chelsea Melaju ke Perempat Final Piala FA

    Raksasa Liverpool Tumbang! Chelsea Melaju ke Perempat Final Piala FA LONDON, HARIANHALUAN.COM – Chelsea berhasil mengamankan tiket perempat final Piala FA usai mengalahkan Liverpool 2-0 pada babak kelima di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]