Wah, Menteri Teten Cari Ahli Koperasi dan UKM, Anda Berminat?


Senin, 20 Januari 2020 - 12:08:54 WIB
Wah, Menteri Teten Cari Ahli Koperasi dan UKM, Anda Berminat? Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Koperasi dan UKM open recruitment untuk mengisi tiga jabatan eselon I yakni Deputi bidang Pembiayaan, Deputi bidang Restrukturisasi Usaha, dan Deputi bidang Pengawasan.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengharapkan para pelaku dan praktisi usaha untuk mendaftarkan diri pada open recruitment dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi madya Kemenkop dan UKM.

"Kami ingin pelaku dan praktisi usaha yang kompeten dan berkualitas masuk ke jajaran kementerian supaya bisa membantu melakukan pendampingan untuk meningkatkan kemajuan ekonomi kerakyatan," katanya, dikutip dari laman resmi Kemenkop dan UKM, Senin (20/1/2020).

Dirinya mengharapkan, pendaftar memiliki semangat untuk mengembangkan koperasi dan UKM dan bisa terjaring kandidat terbaik sehingga ada penyegaran dalam rangka pengembangan koperasi dan UKM.

"Mereka harus memiliki komitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat melalui koperasi dan UKM," tutur Teten.

Selain itu, dirinya menantang para CEO yang sudah berhasil memimpin perusahaannya untuk mengembangkan koperasi dan UKM.

Sementara itu, Sekretaris Kemenkop dan UKM Rully Indrawan menambahkan, bagi calon yang berasal dari ASN (internal) harus minimal pernah menduduki asisten deputi.

"Ini kan yang dilamar Deputi atau eselon I, jadi yang melamar ya minimal pernah menduduki eselon II, namun bila dari pihak luar tentu yang kita lihat track record dan kemampuannya," kata Rully.

Selain itu, pelamar harus memiliki keahlian dan pengalaman dalam mengelola usaha di sektor riil dan keuangan. Tidak menjadi anggota parpol serta usia tidak lebih dari 58 tahun. (*)

 Sumber : Kemenkop dan UKM /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 April 2020 - 01:26:31 WIB

    Wah, Faisal Basri Sebut Luhut Lebih Berbahaya dari COVID-19

    Wah, Faisal Basri Sebut Luhut Lebih Berbahaya dari COVID-19 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ekonom senior Faisal Basri kritik keras Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Faisal menyebut Luhut lebih berbahaya daripada virus corona..
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 12:30:39 WIB

    Wah, Mahfud Bantah RUU Omnibus Law untuk Bantu China

    Wah, Mahfud Bantah RUU Omnibus Law untuk Bantu China JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Menko Polhukam, Mahfud Md menepis adanya anggapan bahwa omnibus law dibuat untuk pintu masuk negara tertentu masuk ke Indonesia. Mahfud menyebut tak ada urusan omnibus law bagi negara China..
  • Senin, 09 Maret 2020 - 07:50:51 WIB

    Wah, Jumlah Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Direvisi

    Wah, Jumlah Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Direvisi JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pemerintah berencana merevisi hari libur dan cuti bersama di tahun 2020 ini. Revisi ini akan dilakukan oleh Kemenko PMK serta sejumlah kementerian terkait dalam sebuah rapat pagi ini,  Senin (9/3/202.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 20:40:21 WIB

    Wah, Pemerintah Lobi SBY untuk Mendukung Omnibus Law Ciptaker 

    Wah, Pemerintah Lobi SBY untuk Mendukung Omnibus Law Ciptaker  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM--Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus  didekati pemerintah  untuk mendukung Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang kini  didera glombang aksi penolakan..
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 22:55:58 WIB

    Wah, Pria dan Perempuan Dipisahkan Saat Tes CPNS di Aceh

    Wah, Pria dan Perempuan Dipisahkan Saat Tes CPNS  di Aceh BANDA ACEH, HARIANHALUAN.COM–Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh pada 2020 akan berbeda dengan ujian di CPNS lainnya. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM