Miris..! Jembatan Kuranji Hilir Sungai Limau Masih Berlantai Kayu


Selasa, 21 Januari 2020 - 12:09:10 WIB
Miris..! Jembatan Kuranji Hilir Sungai Limau Masih Berlantai Kayu JEMBATAN Kampuang Tangah Korong Kalampaian Pasir Nagari Kuranji Hilir yang berlantai batang kelapa. TRISNALDI

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jembatan Kampuang Tangah, Korong Kalampaian Pasir Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman sampai saat ini masih berlantai batang kelapa.

Sarana tersebut menghubungkan dua nagari, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir Kec Sungai Limau dengan Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Kec Sungai Geringging.

Pada lengan-lengan jembatan itu masih tertulis PNPM 2010, dan jembatan merupakan urat nadi perhubungan bagi masyarakat setempat serta berada pada ruas jalan Kabupaten Padang Pariaman

Lantai jembatan, sudah beberapa kali ganti dengan swadaya masyarakat dikerjakan secara gotong royong, kini sudah ada sebahagian yang lapuk dan patah-patah menimbulkan lubang-lubang, dapat membahayakan penggunanya.

Setahun lalu, jembatan diatas batang kalampaian itu miring karena dihantam arus sungai yang deras, ketika itu banjir, namun diperbaiki masyarakat secara swadaya dengan gotong royong menggunakan alat berat dan datar kembali.

Nagari pernah mengajukan ke Pemda Padang Pariaman untuk peningkatan kualitas jembatan melalui rehabilitasi dan hampir tiap tahun diajukan tapi belum terealisasi sampai sekarang.

"Permohonan sejak tahun 2016, sampai sekarang, masih diajukan, mudah-mudahan tahun ini mendapat perbaikan," kata Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Amizuir Dt.Tansati kepada harianhaluan.com di lokasi jembatan Kampuang Tangah yang berlantai batang kelapa tampak sebahagian sudah mulai melapuk itu. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]