Bantu Personel, Kapolres Pessel Berencana Bangun Rumah Subsidi


Selasa, 21 Januari 2020 - 15:03:14 WIB
Bantu Personel, Kapolres Pessel Berencana Bangun Rumah Subsidi Kapolres Pessel, AKBP Cepi Noval beserta jajarannya.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Cepi Nopal menegaskan jajarannya siap untuk menjalankan tiga atensi pimpinan, dalam hal ini Kapolda Sumbar yakni, pemberantasan Curat ,Curas dan Curanmor, ilegal loging serta ilegal mining. Komitmen tersebut disampaikan saat apel pagi di halaman Mapolres Pesisir Selatan, Selasa (21/1).

Dalam kegiatan itu, Kapolres menyampaikan, pada tahun 2020 ini akan ada momen Pilkada di Pesisir Selatan. Dia meminta kepada semua personel agar berpikiran overestimate dan jangan underestimate setiap kejadian. Sehingga, katanya, semua personel siap untuk mengamankan Pilkada dengan damai. 

"Saya berharap Pilkada benar-benar harus ekstra pengamanannya. Selain itu, jajaran Intelkam juga harus secara sempurna memetakan titik-titik rawan saat Pilkada nanti," ujar mantan Kapolres Padang Panjang ini.

Dia berpesan, pengamanan Pilkada tahun ini jangan seperti Pilpres tahun 2019 lalu. Dimana, ketika itu ada kejadian kotak suara yang terbakar. Hendaknya, Pilkada pada tahun ini bisa terselenggara dengan baik dan aman. "Mari semua lapisan masyarakat di Pesisir Selatan, kita sama-sama menciptakan demokrasi yang penuh kebersamaan dan badunsanak," jelasnya.

Selain itu, AKBP Cepi Noval juga akan menggelar Commander Wist di setiap persimpangan untuk pengamanan arus lalu lintas. Kegiatan ini digelar setiap hari pada pukul 06.30 WIB hingga 07.30 WIB, sebelum apel pagi digelar. "Untuk kelancaran, penggunaan HT petugas akan diaktifkan lagi untuk memantau arus dari Tarusan ke Lunang Silaut," paparnya. 

Tak hanya itu, Kapolres yang sudah pernah nampang di 'Hitam Putih Trans TV' ini pun berencana untuk melakukan pembangunan 35 unit rumah bersubsidi untuk anggota polisi yang berlokasi di Sago, Kecamatan IV Jurai dengan menggandeng kontraktor, bank dan ASABRI. 

"Aturan mainnya seperti ini. Anggota yang gaji pokoknya masih dibawah Rp4 juta, bisa mengambil rumah subsidi tersebut. Pengambilan rumah bersubsidi ini hendaknya diprioritaskan kepada anggota yang betul-betul belum memiliki rumah," tutup Cepi Noval. (*)

loading...
Reporter : Efrizal /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]