Anggota DPRD Agam Mardisal Athan: Disdukcapil Padang Pariaman Patut Dicontoh


Rabu, 22 Januari 2020 - 15:48:15 WIB
Anggota DPRD Agam Mardisal Athan: Disdukcapil Padang Pariaman Patut Dicontoh Komisi I DPRD Agam Kunjungi Disdukcapil Kabupaten Padang Pariaman di Parit Malintang. (Humas DPRD Agam)

AGAM,HARIANHALUAN.COM-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Pariaman,  memiliki aplikasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukannya tanpa harus datang ke kantor pelayanan.

"Aplikasi tersebut yaitu Dukcapilceria Mobile yang dapat di diunduh di Playstore," kata Kepala Disdukcapil Padang Pariaman, M. Fadhly di Parit Malintang, saat menerima kunjungan dari Komisi I DPRD Kabupaten Agam, Selasa (21/1)

 Kunjungan itu dilakukan untuk menambah referensi terhadap pelayanan Dukcapil dalam menggunakan aplikasi teknologi untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.


Komisi I DPRD Kabupaten Agam yang mengikuti kunjangan kerja tersebut terdiri dari : Syaflin sebagai Ketua Komisi,  Zulfahmi Wakil Ketua , Syafrizal Sekretaris, Mardisal Athan , Rinal Wahyudi,  Zulhendrif Bandaro Labiah, , Guswardi, Feri Ardianto dan Syafril.

Dalam kesempatan penyambutan di prisma room Dukcapil, Kadis Dukcapil Ceria, M. Fadhly  berbagi inspirasi terkait pengembangan inovasi yang telah dilakukan oleh Dukcapil Ceria, diantaranya kebijakan Dukcapil Ceria Nagari go digital. 

Dengan Nagari go digital dikembangkan dua aplikasi, si Pakem dan Dukcapil Ceria mobile.

Ketua Komisi I DPRD Agam Syaflin memberikan apreasiasi kepada Kadis Dukcapil Ceria atas prestasi yang dicapai oleh Dukcapil Ceria yang tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Padang Pariaman tetapi mengharumkan nama Provinsi Sumatera Barat di tingkat nasional. 

Lebih lanjut Syaflin juga memberikan ucapan terima kasih atas nama DPRD Agam yang telah diberi kesempatan untuk berdiskusi dalam rangka meningkatkan bidang pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Agam.

Mardisal Athan anggota Komisi I DPRD Agam yang turut dalam kunjungan kerja mengatakan “ Saya rasa Agam bisa mengikuti jejak Disdukcapil Padang Pariaman dalam rangka meningkatkan pelayanan, setidaknya meningkatkan Salam Senyum Sapa dalam pelayanan terhadap masyarakat yang saat ini masih kurang”.

Turut hadir dalam kunjungan Komisi I DPRD Agam adalah Wakil Ketua DPRD Agam  Marga Indra Putra. (*) 

loading...
 Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]