2021, Kota Padang Panjang Tuan Rumah MTQ ke-39


Rabu, 22 Januari 2020 - 16:39:31 WIB
2021, Kota Padang Panjang Tuan Rumah MTQ ke-39 Wakil Gubernur Sumbar menyerahkan SK sebagai tuan rumah MTQ ke-39 tingkat Provinsi tahun 2021 diterima oleh Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Rabu (22/1/2020) di Padang Panjang.

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumbar menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi tahun 2021 diterima oleh Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Rabu (22/1/2020) di Padang Panjang.

Nasrul Abit mengatakan, diserahkan SK ini diawal tahun diharapkan nanti Pemko Padangpanjang memiliki waktu dalam mempersiapkan MTQ 2021 ini dengan maksimal. Ada waktu 1,5 tahun ini dalam mengatur rencana, baik itu lokasi, venue dan susunan pelaksanaan yang lainnya.

"Termasuk juga penganggarannya dan kita di provinsi nanti juga akan turut membantu, oleh karena itu Pemko Padangpanjang persiapkan proposalnya sehingga nanti pelaksanaan MTQ pada pertengahan tahun 2021 itu dapat berjalan dengan baik, rencana kan bulan Juli," ujar Nasrul Abit.

Lebih lanjut, kata Nasrul, dikarenakan Kota Padang Panjang merupakan kota religi dimana sebutan kota serambi mekkah, tentunya provinsi berkeinginan ada penampilan dan inovasi yang baru dari MTQ sebelumnya.

"Jadi nanti dengan penampilan dan inovasi yang baru dari perhelatan MTQ 2021 di Padang Panjang sehingga kota ini menjadi tujuan masyarakat saat kegiatan ini. Tidak jadi kota perlintasan lagi, tentunya masyarakat akan berhenti di Padang Panjang untum menyaksikan MTQ ini," tutur Nasrul Abit.

Selain itu kata Nasrul berharap dengan pelaksanaan MTQ 2021 di Padang Panjang ini dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik yang akan menjadi mewakili Sumbar pada MTQ nasional kedepannya.

"Kita harapa MTQ 2021 di Padang Panjang akan lahir qori dan qoriah terbaik dari Sumbar," ulasnya.

Sementara itu, terkait dengan persiapan MTQ nasional tahun 2020, kata Nasrul saat ini tengah dilakukan pembangunan fisik dan akan juga tender sebentar lagi.

"Kita tengah menyusun recanan kerja. Dan persiapan akan kita matangkan hingga pelaksanaan nanti, karena kita ingin mengukir sejarah seperti yang lalu menjadi pelaksana terbaik nasional. Kita siap untuk MTQ nasional ini," tukas Nasrul Abit.

Senada Wagub, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, mengungkapkan dengan diserahkan SK ini, maka Pemko Padang Panjang akan mulai melakukan persiapan dalam perencanaan MTQ ini.

"Kita akan atur strategi bagaimana menjadi pelaksana terbaik tingkat provinsi dengan memberikan yang berbeda dari tahun sebelumnya, seperti harapan Wagub ada penampilan dan inovasi baru. Untuk itu kita akan memberikan yang terbaik dari semua sektor," pungkasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]