Antisipasi Curanmor, Satlantas Polresta Padang Razia Motor Tak Bersurat


Rabu, 22 Januari 2020 - 18:13:04 WIB
Antisipasi Curanmor, Satlantas Polresta Padang Razia Motor Tak Bersurat Razia Satlantas Polresta Padang yang digelar di depan Gedung Rangkayo Basa, Kecamatan Padang Barat, Selasa (22/1) sore.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Meningkatnya jumlah kasus pencurian sepeda motor di Padang membuat jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang melakukan razia pada Selasa (22/1) sore. Razia yang digelar di depan Gedung Rangkayo Basa membuat sejumlah pengendara yang melintas kaget, bahkan ada yang berusaha kabur. 

Wakasat Lantas Polresta Padang, AKP Rony kepada wartawan mengatakan, razia ini dilakukan setelah ada atensi dari Kapolda Sumbar. Rentang waktu razia juga tak dibatasi, mulai dari pelantikan kemarin hingga aksi curanmor ini perlahan menghilang di Kota Padang. 

"Kita menghentikan pengendara sepeda motor tersebut untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan. Jika tak ada, bisa kita indikasikan itu adalah motor hasil curanmor," sebut Wakasat. 

Ditambahkannya, saat razia memang banyak masyarakat yang ketakutan lantaran di kawasan tersebut sering digelar pemeriksaan kendaraan. Rata-rata, masyarakat banyak berusaha menerobos hadangan petugas tapi berhasil ditangkap petugas yang melakukan pengaturan razia. 

"Dalam razia ini, banyak masyarakat yang sudah sadar dengan peraturan saat membawa kendaraan di jalan. Hanya sebagian kecil saja masyarakat yang kedapatan tidak membawa surat-surat. Sanksinya jelas, kita tilang!" tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 20:37:15 WIB

    Antisipasi Kenakalan Remaja, Ini Pesan Wawako pada Orang Tua

    Antisipasi Kenakalan Remaja, Ini Pesan Wawako pada Orang Tua PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan Masjid Al Muhajirin yang berada di Jalan Kebon Rejo Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kamis (20/2/2020)..
  • Jumat, 12 Juli 2019 - 22:42:11 WIB

    Antisipasi Gejolak Harga, Pemko Padang Bersama TTI Gelar Operasi Pasar Cabai

    Antisipasi Gejolak Harga, Pemko Padang Bersama TTI Gelar Operasi Pasar Cabai PADANG, HALUAN -- Untuk mengatasi tingginya harga cabai, Pemko Padang bekerja sama dengan Pemprov Sumbar melalui Tokoh Tani Indonesia (TTI) akan menggelar operasi pasar cabai, di Bypass pada Rabu (17/07). Pada pelaksanaan ope.
  • Kamis, 04 April 2019 - 17:51:13 WIB

    Jelang Ramadan, Pemko Diminta Antisipasi Lonjakan Harga

    Jelang Ramadan, Pemko Diminta Antisipasi Lonjakan Harga PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jelang bulan Ramadan, pemerintah untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok. Pasalnya, bakal mengalami kenaikan secara perlahan, sehingga perlu mendapat perhatian pemerintah..
  • Rabu, 24 Januari 2018 - 12:01:06 WIB

    Antisipasi Sampah, Sungai di Padang Dipasang Jaring

    Antisipasi Sampah, Sungai di Padang Dipasang Jaring PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang punya cara baru untuk menjaga sungai agar tetap bersih. Caranya adalah dengan memasang jaring di sungai pada batas-batas kecamatan..
  • Selasa, 24 Oktober 2017 - 18:32:03 WIB

    Antisipasi Ada Kecurangan, Bus Trans Padang Miliki Pintu Putar

    Antisipasi Ada Kecurangan, Bus Trans Padang Miliki Pintu Putar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Antisipasi terjadinya kecurangan oleh pramugara di bus Trans Padang, saat ini Dinas Perhubungan telah membuatkan pintu putar. Sebanyak 25 bus sudah mempunyai pintu putar yang akan bekerja otomatis m.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM