Genjot Pendapatan Warga, Nagari Lagan Hilir Punggasan Bangun Jalan Usaha Tani


Rabu, 22 Januari 2020 - 22:00:56 WIB
Genjot Pendapatan Warga, Nagari Lagan Hilir Punggasan Bangun Jalan Usaha Tani Pembangunan Jalan Usaha Tani di Bukit Putus Dalam menekan biaya petani dalan transportasi hasil bertani. EFRIZAL

PAINAN, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Nagari Lagan Hilir Punggasan, Pesisir Selatan membangun  jalan usaha tani,  di Kampung Bukit Putus Dalam.

"Walinagari setempat Arpen mengatakan, jalan usaha tani yang direalisasikan pada tahun 2019 yang bersumber dengan dana desa (DD). Guna kelancaran para petani untuk mengeluarkan hasil panennya.

"Dengan adanya jalan usaha tani tersebut, yang merupakan akses utama bagi warga setempat      Lebih tepatnya para petani Bukit putus Dalam. agar jalan ini bisa membantu dan  mempermudah terutama soal biaya pengakutan dari yang  sebelumnya", terangnya Arpen,Rabu (22/1/2020) . 

"Dikatakan, salah seorang warga setempat Martius (40).Ia menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada pihak Nagari yang telah mengambil kebijakan untuk membangun  jalan usaha tani tersebut, pada  sebelumnya  warga setempat khususnya para petani Bukit Putus Dalam,  mengalami kesusahan untuk mengeluarkan hasil panen mereka. Namun, hal itu sudah tidak dirasakan lagi", tutupnya .(h/efz)

Reporter : EFRIZAL /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 21:30:11 WIB

    Tigonagari Expo 2019, Genjot Perekonomian Masyarakat

    Tigonagari Expo 2019, Genjot Perekonomian Masyarakat PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pagelaran Tigonagari Expo 2019, di Kecamatan Tigonagari, Kabupaten Pasaman resmi berakhir. Event yang digelar selama tiga hari itu mampu menyedot animo masyarakat dan menghadirkan banyak pelaku usah.
  • Selasa, 05 November 2019 - 19:04:30 WIB

    Genjot Income Nagari, TPID Sutera Latih Pengolahan Daun Gambir Jadi Teh Seduh

    Genjot Income Nagari, TPID Sutera Latih Pengolahan Daun Gambir Jadi Teh Seduh PAINAN, HARIANHALUAN.COM-Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, memberikan pelatihan pengolaan daun gambir menjadi teh seduh kepada nagari penghasil gambir di daerah setempat..
  • Kamis, 24 Oktober 2019 - 19:22:53 WIB

    UPT Pertanian Koto Besar Genjot Produksi Jagung Keltan Kasai

    UPT Pertanian Koto Besar Genjot Produksi Jagung Keltan Kasai DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Keseriusan Pemkab Dharmasraya dalam meningkatkan hasil pertanian jagung tidak main- main. Selain meningkatkan luas lahan yang akan ditanam,  dukungan peralatan yang modern juga diberikan kepada .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: redaksi[email protected]
APP HARIANHALUAN.COM