Muhammad Rifqi Resmi Jadi Amunisi Baru PSMS Medan


Rabu, 22 Januari 2020 - 22:29:47 WIB
Muhammad Rifqi Resmi Jadi Amunisi Baru PSMS Medan Muhammad Rifqi resmi jadi pemain PSMS Medan.

MEDAN, HARIANHALUAN.COM -- Pemain kedelapan yang resmi meninggalkan Semen Padang FC musim ini adalah pemain belakang M. Rifqi. Pemain berusia 26 tahun tersebut memutuskan bergabung dengan tim kampung halamannya, PSMS Medan. 

Rifqi sapaan akrabnya menjadi pemain ke-21 yang dikontrak PSMS untuk Liga 2 2020. M. Rifqi sendiri diperkenalkan ke publik Medan, Selasa (22/1) kemarin.

Baca Juga : Keputusan Pensiun Valentino Rossi Bergantung pada Hasil Moto GP Musim Ini

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa merekrut Rifqi yang notabene merupakan pemain dari tim Liga 1. Pengalamannya sangat dibutuhkan PSMS demi membantu Ayam Kinantan promosi ke kasta tertinggi.

“Rifqi salah satu pemain buruan kami, dan memang rekomendasi pelatih. Rifqi bukan hanya bisa menempati posisi center back, tapi juga multifungsi. Apalagi target kami memang ke Liga 1. Dari awal dia memang jadi target kami,” ujarnya.

Baca Juga : Ini Deretan Pemain MU Paling Berharga

Berbeda dengan tujuh pemain Semen Padang FC yang sudah hengkang dan bermain di Liga 1, Rifqi menjadi pemain pertama yang keluar dari Semen Padang FC yang merapat untuk tim Liga 2. Keinginan untuk berbuat untuk tim kampung halaman menjadi alasan Rifqi bergabung dengan PSMS.

"Banyak yang menghubungi. Saat dihubungi PSMS saya antusias. Ini pertama kali sebagai anak Medan saya dihubungi manajemen PSMS. Saya memang mendesak serius atau enggak. Saya cuma minta kepastian. Ada tim Liga 1 dan Liga 2 yang mendesak saya. Tapi saya prioritaskan PSMS,” ujar Rifqi.

“Banyak yang bertanya ke saya kenapa mau di PSMS, Saya kerja keras di sini. Setelah tanda tangan kontrak, tidak ada lagi eks Liga 1. Saya pemain PSMS."

"Perbedaan yang paling mungkin dirasakan di Liga 1 ada pemain asing. Liga 2 enggak ada dan saya siap untuk memberi yang terbaik untuk tim kampung saya," tutupnya. (*)

Reporter : FT | Editor : Agoes Embun

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]