Muhammad Rifqi Resmi Jadi Amunisi Baru PSMS Medan


Rabu, 22 Januari 2020 - 22:29:47 WIB
Muhammad Rifqi Resmi Jadi Amunisi Baru PSMS Medan Muhammad Rifqi resmi jadi pemain PSMS Medan.

MEDAN, HARIANHALUAN.COM -- Pemain kedelapan yang resmi meninggalkan Semen Padang FC musim ini adalah pemain belakang M. Rifqi. Pemain berusia 26 tahun tersebut memutuskan bergabung dengan tim kampung halamannya, PSMS Medan. 

Rifqi sapaan akrabnya menjadi pemain ke-21 yang dikontrak PSMS untuk Liga 2 2020. M. Rifqi sendiri diperkenalkan ke publik Medan, Selasa (22/1) kemarin.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa merekrut Rifqi yang notabene merupakan pemain dari tim Liga 1. Pengalamannya sangat dibutuhkan PSMS demi membantu Ayam Kinantan promosi ke kasta tertinggi.

“Rifqi salah satu pemain buruan kami, dan memang rekomendasi pelatih. Rifqi bukan hanya bisa menempati posisi center back, tapi juga multifungsi. Apalagi target kami memang ke Liga 1. Dari awal dia memang jadi target kami,” ujarnya.

Berbeda dengan tujuh pemain Semen Padang FC yang sudah hengkang dan bermain di Liga 1, Rifqi menjadi pemain pertama yang keluar dari Semen Padang FC yang merapat untuk tim Liga 2. Keinginan untuk berbuat untuk tim kampung halaman menjadi alasan Rifqi bergabung dengan PSMS.

"Banyak yang menghubungi. Saat dihubungi PSMS saya antusias. Ini pertama kali sebagai anak Medan saya dihubungi manajemen PSMS. Saya memang mendesak serius atau enggak. Saya cuma minta kepastian. Ada tim Liga 1 dan Liga 2 yang mendesak saya. Tapi saya prioritaskan PSMS,” ujar Rifqi.

“Banyak yang bertanya ke saya kenapa mau di PSMS, Saya kerja keras di sini. Setelah tanda tangan kontrak, tidak ada lagi eks Liga 1. Saya pemain PSMS."

"Perbedaan yang paling mungkin dirasakan di Liga 1 ada pemain asing. Liga 2 enggak ada dan saya siap untuk memberi yang terbaik untuk tim kampung saya," tutupnya. (*)


Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Juli 2018 - 23:21:32 WIB

    Lalu Muhammad Zohri dan Misteri Lintasan 8

    Lalu Muhammad Zohri dan Misteri Lintasan 8 Saat sebagian besar mata anak bangsa tertuju pada gelaran Piala Dunia di Rusia serta Piala AFF U-19 di Jawa Timur, Lalu Muhammad Zohri membuat mereka tertoleh. Tak diduga, ia menjadi yang tercepat pada nomor bergengsi, 100 me.
  • Jumat, 24 November 2017 - 19:47:34 WIB

    Etape VII TdS, Muhammad Imam Arifin Kembali Naik Podium

    Etape VII TdS, Muhammad Imam Arifin Kembali Naik Podium PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - -Meski sempat terjatuh pada etape ke enam, pebalap Indonesia Muhammad Imam Arifin kembali menjuarai etape ke tujuh secara dramatis. .
  • Kamis, 23 November 2017 - 15:49:39 WIB

    Pemenang Etape VI, Muhammad Imam Arifin Sempat Terjatuh

    Pemenang Etape VI, Muhammad Imam Arifin Sempat Terjatuh PASBAR, HARIANHALUAN.COM—Muhammad Imam Arifin pebalap Indonesia yang menjuarai etape keenam Tour de Singkarak (TdS) 2017 sempat terjatuh. Namun, karena dukungan tim dan kerja kerasnya akhirnya ia berhasil menggantikan pemen.
  • Kamis, 23 November 2017 - 15:33:28 WIB

    Juara Etape VI TdS, Muhammad Iman Arifin: Saya Yakin Etape VII Menang Lagi

    Juara Etape VI TdS, Muhammad Iman Arifin: Saya Yakin Etape VII Menang Lagi PASBAR, HARIANHALUAN.COM- Pebalap asal Indonesia, Muhammad Iman Arifin menjuarai etape ke enam Pariaman-Pasaman Barat Tour de Singkarak (TdS) 2017, Kamis (23/11). .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM