Antisipasi Banjir, Danramil Tuti Adriyani Goro Bersama Masyarakat


Rabu, 22 Januari 2020 - 23:06:09 WIB
Antisipasi Banjir,  Danramil Tuti Adriyani  Goro Bersama Masyarakat  Danramil Pulau Punjung dan Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung Goro bersama masyarakat. BADRI.

DHARMASRAYA HARIAN HALUAN.COM - Antisipasi warga dari bencana banjir Koramil 03 Pulau Punjung dibawah kepemimpinan Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, adakan Gotong Royong (Goro) bersama Warga Jorong Kubang Panjang, Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Rabu (22/1).

Selain Danramel Pulau Punjung Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, kerja bakti di Jorong Kubang panjang tersebut juga di ikuti Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung David Iskan, anggota TNI AD Koramil Pulau Punjung, dan anggota Polri Polres Dharmasraya yang di wakili Bhabinkamtibmas.

Baca Juga : Main Layangan Dekat Jaringan Lisrik PLN, Ini Bahayanya

Ketika itu, dalam pantauan harianhaluan.com, jelas tampak Danramil Pulau Punjung, Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung serta lainnya turun langsung bergotong-royong bersama masyarakat dijorong Kubang Panjang, dengan diiringi oleh pejabat dalam rangka Goro bersama itu masyarakat sangat antusias membersihkan drainase-drainase yang ada.

Saat di konfirmasi Koramil Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, mengatakan, sementara goro ini dilaksanakan di Jorong Kubang Panjang, Nagari IV Koto Pulau Punjung, membersikan korong-korong dengan tujuan mengantisipasi aliran air yang tersumbat di drainase yang di akibat tertutup sampah-sampah.

Baca Juga : Karhutla Cagar Biosfer Capai 100 Hektare, Tim Kesulitan Lakukan Pemadaman

Di lain hal Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung David iskan menyebutkan, ini merupakan salah satu cara mengantisipasi terjadinya banjir di daerah kita apalagi di tengah cuaca musim hujan saat ini yang hampir seminggu  mengguyur kabupaten Dharmasraya.

"Saat ini gotong-royong  ada di 3 Jorong di Kenagarian IV koto Pulau Punjung dan mungkin kita terapkan untuk seluruhnya,"ungkap David Iskan. (h/bdr).

Baca Juga : 100 Korporasi Perkebunan Dikumpulkan, Diperingatkan Agar Cegah Dini Karhutla

Reporter : BADRI | Editor : Dodi
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]