Wah..! Sistem Penggajian PNS Bakal Dirombak


Rabu, 22 Januari 2020 - 23:50:56 WIB
Wah..! Sistem Penggajian PNS Bakal Dirombak Ilustrasi PNS

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, dengan adannya penyederhanaan birokrasi, akan ada pematangan dalam sistem penggajian dan pensiun yang baru.

 Saat ini wacana tersebut masih terus dibahas dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Menurut Tjahjo, penataan negara besar seperti Indonesia perlu proses panjang yang dimulai dengan reformasi birokrasi. Salah satunya dengan melakukan penyederhanaan jabatan eselon dan penyesuaian kesejahteraan pegawai.

“Perlu sebuah proses dimulai dengan reformasi birokrasi, menghilangkan pola pikir eselon, sistem penggajian dan pensiun. Kesejahteraan juga kami pikirkan,” ujarnya mengutip dari keterangan tertulis, Rabu (22/1/2020).

Sementara itu Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Arif Wibowo mengatakan, dalam penyedehanaan birokrasi ini pemerintah harus memperthatikan tunjangan dari pegawainya. Jangan sampai dengan adannya penyederhanaan birokrasi ini justru mengurangi penghasilan dari ASN.

"Penyederhanaan tersebut dilakukan dengan hati-hati dan memperhatikan besaran tunjangan kinerja, tunjangan pensiun, dan tunjangan lainnya agar tidak mengurangi penghasilan ASN,” ujarnya dalam Rapat Kerja beberapa waktu lalu.(*)


 Sumber : Okezone /  Editor : Dodi Nj





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 13:58:26 WIB

    Wah..! PNS Dapat Rp1 Miliar Saat Pensiun?

    Wah..! PNS Dapat Rp1 Miliar Saat Pensiun? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo mengklarifikasi pernyataannya soal usulan dana pensiun bagi pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur si.
  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 03:02:39 WIB

    Wah..! WHO Bela China dari Kritik AS soal Corona

    Wah..! WHO Bela China dari Kritik AS soal Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membela China yang mendapat respons kekecewaan Amerika Serikat dalam menangani wabah virus corona..
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 15:17:51 WIB

    Wah..! Buruh Perusahaan Besar Bakal Dapat Bonus Lima Kali Gaji

    Wah..! Buruh Perusahaan Besar Bakal Dapat Bonus Lima Kali Gaji JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan pemanis (sweetener) sebesar lima kali gaji hanya akan diberikan pada buruh yang bekerja pada perusahaan besar. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzia.
  • Jumat, 07 Februari 2020 - 10:26:49 WIB

    Wah..! Masjid Istiqlal-Gereja Katedral akan Tersambung Terowongan

    Wah..! Masjid Istiqlal-Gereja Katedral akan Tersambung Terowongan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat usulan pembuatan terowongan yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral. Jokowi menyetujui usulan tersebut..
  • Selasa, 04 Februari 2020 - 18:19:00 WIB

    Wah..! Maritim AS Bangun Pusat Pelatihan Keamanan di Batam

    Wah..! Maritim AS Bangun Pusat Pelatihan Keamanan di Batam BATAM, HARIANHALUAN.COM - Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia dan Badan Keamanan Laut Amerika Serikat (US Coast Guard) menjalin kerja sama untuk mendirikan Maritime Security Training Center di Batam..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM