Liga Inggris, Tuan Rumah MU Dihajar Burnley 0-2


Kamis, 23 Januari 2020 - 07:27:32 WIB
Liga Inggris, Tuan Rumah MU  Dihajar  Burnley 0-2 Penyerang Burnley Chris Wood merayakan gol yang dicetaknya saat mengalahkan Manchester United 2-0 di Turf Moor, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Bertarung di kandang sendiri,  Manchester United (MU) dihajar Burnley 0-2 pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB.


 Pada babak pertama gawang MU  yang dijaga David de Gea dibobol Chris Wood. Gol itu diawali dari tendangan bebas McNeil, Mee menanduk bola sebelum dituntaskan Wood dengan sepakan voli dari jarak dekat tanpa bisa dihalau lagi.

Baca Juga : Rang Sumando Resmi Kembali ke Semen Padang FC

Pada awal  babak kedua Burnley mengklaim penalti saat Fred jatuh dan lengannya mengenai bola. Namun, wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Man United terus mencoba menggempur Burnley untuk menciptakan gol balasan. Tapi justru tim tamu yang berhasil menciptakan gol keduanya di menit ke-56.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Jay Rodriguez bekerja sama satu-dua dengan Wood. Dalam kawalan Harry Maguire, Wood melepaskan tembakan kaki kiri yang mengenai mistar gawang sebelum bola menyentuh jaring. 

Dengan demikian, Manchester United berarti telah menerima dua kekalahan beruntun usai di akhir pekan dibekap Liverpool 0-2. MU tak beranjak peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris usai mengoleksi 34 poin dari 24 pertandingan dipepet Tottenham Hotspur dan Wolverhampton di bawahnya dengan nilai serupa.

Sedangkan Burnley naik ke urutan 13 setelah memperoleh 30 poin, sama dengan Crystal Palace dan Everton yang menempati peringkat di atasnya. (dtc)

Editor : Dodi | Sumber : Detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]