5 Aplikasi Nonton Bioskop Gratis Terbaru


Kamis, 23 Januari 2020 - 08:35:24 WIB
5 Aplikasi Nonton Bioskop Gratis Terbaru Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Layanan video streaming pengganti IndoXXI tak hanya dapat diakses melalui sebuah situs. Pengguna juga bisa menikmati layanan lewat aplikasi nonton film yang tersedia di Google Play Store.

Layanan streaming film memang banyak beredar dan bebas diunduh di Play Store. Pengamat keamanan siber dari Communication Information System Security Research Center (CISSReC) Pratama Persadha menyebut peredaran aplikasi streaming ini lebih marak di Play Store ketimbang App Store. Sebab, pengawasan Google relatif tak seketat Apple.

"Berbeda dengan Appstore yang relatif lebih ketat, Google Play Store memang lebih fleksibel menerima aplikasi," tuturnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (21/1).

Namun, memberantas aplikasi streaming ilegal ini bakal lebih rumit ketimbang memblokir situs streaming ilegal. Sebab, proses pemblokiran tidak bisa langsung dilakukan dengan memblokir alamat situs lewat penyedia layanan internet atau internet service provider (ISP). Tapi, pemblokiran mesti dilakukan dengan menghubungi pihak penyedia toko aplikasi, dalam hal ini Google Play Store.

Menurut Pratama, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan pihak yang dirugikan bisa melaporkan ke Google. Laporan dibuat atas berbagai kerugian akibat kegiatan aplikasi yang menyertakan konten ilegal dan melanggar hak cipta. Namun, sekalipun diblokir dari Play Store, para netizen masih bisa mengakali untuk mendapat aplikasi yang sama.

"Masyarakat sudah paham benar dengan VPN semua kemabli bisa di bypass [...] (Selain itu) bila sudah dibanned dari playstore, aplikasi itu juga masih bisa bebas diinstal dari website APK dan website resmi aplikasi tersebut."

Pratama pun mengingatkan kepada pengguna kalau menggunakan platform ilegal dan streaming ilegal selalu mempunyai resiko keamanan seperti terpapar malware dan virus.

Berikut 5 aplikasi video streaming gratis yang bisa Anda unduh tanpa harus membayar biaya berlangganan:

1. Cinema Box

Cinema Box merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan layanan film streaming dan telah diunduh lebih dari 500.000 unduhan di Google Play Store.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Container, berisi film-film box office seperti Thor: Ragnarok, Black Panther, Avengers: Infinity War dan lainnya.

Selain film barat, Cinema Box juga menawarkan konten serial kartun dan anime bagi pengguna yang lebih suka menonton animasi.


2. Layar21indo

Aplikasi yang dikembangkan oleh Layarkaca21 ini, telah diunduh lebih dari 10.000 unduhan di Google Play Store dan mendapat rating 4.1.

Layar21indo menyajikan film dengan berbagai genre (aliran), mulai dari genre horor, romantis, petualangan, komedi, drama, dan sejarah.

3. Movie21

Aplikasi Movie21 menyajikan film, acara televisi populer, anime, dan drama Korea dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Movie21 dikembangkan oleh devndeso dan telah diunduh lebih dari 1.000 unduhan di Google Play Store. Selain itu, aplikasi ini memiliki rating 4.4.

4. NontonHub XXI

Selain Movie21, pengembang aplikasi NontonHub XXI juga mendukung subtitle berbahasa Indonesia. Layanan ini tersedia di Google Play Store dan telah diunduh lebih dari 1.000 pengguna.

Bagi pengguna yang ingin mengakses NontonHub XXI melalui PC atau laptop melalui situs NontonHub.com.

5. BioskopKeren

Aplikasi yang dikembangkan oleh Borneo Development ini telah diunduh lebih dari 10.000 pengguna.

BioskopKeren juga mendukung subtitle berbahasa Indonesia. Pengguna dapat menikmati sejumlah film-film box office, drama Korea, Bollywood, film horor, dan masih banyak lagi.

Melalui deskripsi aplikasi, pengembang mengklaim semua konten yang ada di dalam BioskopKeren telah memiliki hak cipta dari pembuat konten.

"Semua konten dalam aplikasi ini memiliki hak cipta dari pemiliknnya masing-masing dan di-host oleh situs web video publik dan tersedia di situs web atau domain publik. Jika Anda adalah pemilik video, cukup kirimkan email kepada kami dan kami akan menghapus video Anda dengan satu hari kerja," tulis Borneo Development. (*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]