Kurir Ganja Ditembak Polisi di Padang


Kamis, 23 Januari 2020 - 16:51:16 WIB
Kurir Ganja Ditembak Polisi di Padang Tersangka kurir ganja yang diamankan Polsek Lubuak Bagaluang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Berusaha kabur saat ditangkap polisi, seorang kurir narkoba jenis ganja terpaksa ditembak kakinya oleh petugas karena mencoba melawan dan melarikan diri saat dilakukan penangkapan pada Rabu (22/1) sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Makasar, Pasar Gaung RT 02 RW 03, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Bagaluang.

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, penangkapan tersangka yang bernama Devi Rusli (32), warga Jalan Belawan No.44, Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan karena adanya informasi akurat jika tersangka ini membawa narkoba untuk diedarkan di Kota Padang. 

Petugas dari Polsek Lubuk Bagaluang yang dipimpin oleh Dantim Buser Ipda Ricardo langsung melakukan pengintaian. Selama lebih kurang empat jam, akhirnya tersangka datang dan ingin melakukan transaksi dengan pembeli. 

Penangkapan dilakukan, namun pembeli berhasil kabur, sedangkan tersangka melihat petugas mencoba melawan dan ingin melarikan diri. Tapi, petugas yang tak mau kehilangan buruan, mencoba memberi peringatan.

"Tersangka yang tak ingin tertangkap tetap berusaha kabur hingga akhirnya dilumpuhkan oleh timah panas petugas," sebut Kapolsek Lubuk Bagaluang, AKP Andi Parningotan Lorena.

Dari tersangka, petugas pun mengamankan narkoba jenis ganja sebanyak dua Kilogram dari 10 Kilogram ganja yang dicurigai petugas. 8 Kilogram lagi, berhasil dijual tersangka. 

"Untuk pelaku terpaksa kami tembak kakinya karena mencoba melawan kepada petugas, barang narkoba itu sendiri dibawa pelaku dari daerah Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, " ujar Kapolsek. 

Dijelaskan lagi, tersangka adalah residivis dan sudah tiga kali masuk penjara dalam kasus yang sama sebagai pengedar dan kurir narkoba. 

"Untuk pelaku sendiri akan dikenakan Undang-undang No.35 Tahun 2009 tentang narkotika diancam hukuman diatas lima tahun penjara," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 21:53:58 WIB

    Dorrr..! Tiga Kurir Ditembak Mati, 288 Kg Sabu Disita

    Dorrr..! Tiga Kurir Ditembak Mati,  288 Kg Sabu Disita JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Tiga kurir  terpaksa  ditebak, dan akhirnya mati.  Peredaran narkoba jenis sabu 288 kilogram juga berhasil digagalkan  Polda Metro Jayan di Perumahan Cluster Symphonia Serpong, Pagedangan, Tangera.
  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 14:43:29 WIB

    Polres Pariaman Tangkap Kurir Ganja Modus Kirim Rendang

    Polres Pariaman Tangkap Kurir Ganja Modus Kirim Rendang PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat menangkap dua tersangka kurir narkoba jenis ganja kering. Ganja tersebut memiliki berat sekitar dua kilogram yang dikirimkan pelaku melalui jasa ekpedisi..
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 13:08:52 WIB

    Pria Ini Kurir Narkoba Pertama yang Ditembak Mati Polisi pada 2020

    Pria Ini Kurir Narkoba Pertama yang Ditembak Mati Polisi pada 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - RW (29 tahun), warga Petemon, Kota Surabaya, Jawa Timur, jadi pria pertama yang ditembak mati oleh aparat Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya pada 2020. Polisi terpaksa menindaktegas karena tersan.
  • Jumat, 13 September 2019 - 20:39:33 WIB

    Kurir Ganja Asal Solok Diamankan Tim Sat Resnarkoba Sawahlunto

    Kurir Ganja Asal Solok Diamankan Tim Sat Resnarkoba Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Seakan tidak merasa jera, kurang satu bulan keluar penjara, warga tanjung paku Kota Solok ini kembali harus berurusan dengan Polisi. Kali ini AS (19) alias Alek diamankan Satresnarkoba Polres S.
  • Kamis, 11 Juli 2019 - 14:05:01 WIB

    Polres Pasaman Ringkus Dua Kurir Narkoba, Sita 43 Kg Ganja

    Polres Pasaman Ringkus Dua Kurir Narkoba, Sita  43 Kg Ganja PASAMAN,HARIANHALUAN.COM--Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pasaman, kembali mengagalkan peredaran narkoba jenis ganja, Kamis (11/7) pukul 04.00 Wib. Dua kurir, serta 43 kilogram narkoba jenis ganja kering.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM