Mirip dengan KAS, Ada Indonesia Mercusuar Dunia di Pariaman


Jumat, 24 Januari 2020 - 03:52:44 WIB
Mirip dengan KAS, Ada Indonesia Mercusuar Dunia di Pariaman Baliho Indonesia Mercusuar Dunia di Pariaman.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM --  Warga Pariaman, tepatnya Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman dibuat buncah setelah adanya temuan organisasi Indonesia Mercusuar Dunia yang mirip dengan Keraton Agung Sejagat (KAS).

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com dari sejumlah sumber menyebutkan, organisasi ini diketahui setelah ditemukan baliho di kawasan tersebut.

Walikota Pariaman, Genius Umar langsung menertibkan kegiatan dan baliho organisasi Indonesia Mercusuar Dunia (IMD) pada Kamis (23/1) pagi.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto saat dihubungi harianhaluan.com mengatakan, Indonesia Mercusuar Dunia ini lebih ke LSM bentuknya, bukan kerajaan. 

"Kelompok organisasi ini tidak terdaftar di Kesbangpol Kota Pariaman," kata Kombes Satake Bayu.

Ditambahkan Kabid Humas, IMD ini berbeda dengan Keraton Agung Sejagat yang viral beberapa waktu belakangan. Mereka mengaku punya banyak simpanan di Bank Swiss.

"Jadi, semacam ada cabangnya di Pariaman ini. Sementara, pusat kegiatan organisasinya ada di Bekasi. Intinya, organisasi mereka ini mirip dengan Swissindo dulu," jelas Satake. 

Disebut Satake, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan jajaran di Pariaman guna menggali informasi lebih dalam terkait IMD ini. (*)


 Sumber : dari berbagai sumber /  Editor : Agoes Embun





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM