Hajar Tuan Rumah Wolverhampton, Liverpool kian Kokoh di Puncak Liga Inggris


Jumat, 24 Januari 2020 - 09:21:30 WIB
Hajar Tuan Rumah Wolverhampton,  Liverpool  kian Kokoh di Puncak Liga Inggris Mohammed Salah Cs rayakan kemenangan Liverpool. (Foto: Premier League)

MOLINEUX,HARIANHALUAN.COM- Liverpool  menghajar  tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor  2-1  di Stadion Molineux pada Jumat (24/1) dinihari tadi.

Kemenangan atas Wolves membuat dan kawan-kawan makin kokoh di puncak klasemen dengan 67 poin. Liverpool kini  unggul sangat jauh, berjarak  16 poin atas Manchester City yang menempati posisi kedua Liga Inggris.

Baca Juga : Hengkang dari Semen Padang FC, Eduardo Almeida Resmi Nakhodai Arema FC

Pada laga tandang  ini, Liverpool langsung membuka gol sejak babak pertama baru berjalan delapan menit. The Reds mencetak gol dari kepala Henderson yang menuntaskan umpan  Trent Alexander-Arnold.

Wolverhampton yang punya rekor bagus main di kandang segera merespons dengan peluang dari Matt Doherty. Namun sundulannya dari dalam kotak penalti melebar ke sisi kiri gawang Liverpool.

Baca Juga : Jelang Hadapi Atletico Madrid, Messi Gelar Berbeque dengan Pemain Barcelona di Rumahnya


Liverpool sempat dapat beberapa peluang tambahan, salah satunya dari Mohamed Salah namun gol tak tercipta.  Begitu pula pada Wolves yang sebenarnya bisa mencetak gol pada menit ke-38 melalui sepakan Jimenes, namun arah bola melebar. Keunggulan Liverpool bertahan sampai babak pertama usai.

Babak kedua berlangsung dengan tempo lebih cepat. Baru beberapa menit dimulai M Salah dapat peluang namun bisa diblok kiper Wolves Rui Patricio.

Baca Juga : Sampai di Jakarta, Coach Shin Tae-yong Jalani Karantina Lima Hari

Wolves menyamakan kedudukan pada menit ke-51 melalui sundulan sempurna Jimenes ke tiang jauh yang tak bisa digapai kiper Liverpool. 

Kubu tuan rumah makin membara begitu mampu menghasilkan gol. Sementara Liverpool yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris juga terus-terusan berusaha membongkar pertahanan Wolves.

Baca Juga : Valentino Rossi Tolak Menyerah Meski Masih Melempem di MotoGP 2021

Puncaknya pada menit ke-84 Firminho bisa menusuk sampai ke masuk ke kotak penalti yang dijaga rapat pemain belakang Wolves. Sepakan kaki kirinya ke pojok kanan gawang Wolves tak bisa dibendung.

Liverpool unggul 2-1 yang bertahan sampai pertandingan usai. Ini merupakan kemenangan ke-22 Liverpool pada musim ini.
 

Editor : Dodi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]