UMMY Solok Bantu Lima Dosen yang Mengkuti Pendidikan S3


Jumat, 24 Januari 2020 - 18:21:14 WIB
UMMY Solok Bantu Lima Dosen yang Mengkuti Pendidikan S3 Ketua Yayasan UMMY Solok Suryadi Azmi menyerahkan bantuan bagi dosennya yang hendak mengikuti pendidikan S3 di kampus UMMY Solok Jumat ( 24/1) ALFIAN

SOLOK, HARIANHALUAN.COM-UMMY Solok memberikan bantuan terhadap 5 orang dosennya yang mengikuti pendidikan S3 tahun akademik 2019/ 2020. Penyerahan bantuan itu dilakukan ketua Yayasan Prof Mahaputra Muhammad Yamin Suryadi Azmi Jumat (24/1) di kampus UMMY Solok.
Ke 5 orang dosen tetap UMMY Solok yang mengikuti pendidikan itu masing- masing Adefi Murni, Hendri Irawan, Yusmi Nelfi, Rika Mega Sari dan Nidia Angraini.

Suryadi Azmi usai penyerahan bantuan mengatakan, melanjutkan pendidikan dari S2 ke S3 atau Doktor sangatlah penting karena merupakan tuntutan zaman didunia pendidikan. Pihak Kementrian risek teknologi direktur jendral pendidikan tinggi malahan memprogramkan tahun 2025 depan tidak ada lagi dosen di Perguruan Tinggi itu berpendidikan S2.

Untuk menjawab tantangan itu, sejak dini UMMY Solok memprogramkan melanjutkan pendidikan tenaga dosennya dari S2 ke S3. Sehingga demikian tahap demi tahap semua dosen di UMMY Solok bisa berpendidikan S3. Memang tidak bisa sekaligus, minimal tiap tahun itu ada 5 dosen yang dianjurkan mengikuti pendidikan S3

Pihak yayasan sendiri sangat mensupor dosennya yang ingin melanjutkan pendidikan dari S2 ke S3, malahan jika sudah selesai S3 bisa melangkah ke guru besar alias profesor. Jika tenaga dosen di UMMY Solok sudah rata- rata pendidikan S3, suatu bentuk kebanggaan bagi UMMY dan mahasiswa. 

Di tingkat SMP dan SMA sudah ada gurunya yang S2, ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas lulusan, maka di UMMY Solok yang melahirkan sarjana jangan terlena dengan kualifek pendidikan S2, melainkan minimal harus S3, papar Suryadi Azmi.

Jika kualitas dosen di UMMY Solok sudah memiliki kualifek pendidikan S3 diyakini, UMMY Solok bisa menjadi pilihan utama menimba ilmu bagi tamatan SLTA. Bahkan diharapkan UMMY bisa menjadi perguruan tinggi swasta yang vavorit di Sumatera Barat.

Sementara itu, Rektor UMMY Solok Prof Syahro Ali Akbar mengatakan, jumlah dosen tetap UMMY 77 orang, yang sudah Strata dua 53 orang,  Strata tiga 11 orang dan sedang Strata tiga 13 orang. (alf )

Reporter : ALFIAN /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 13:42:07 WIB

    Afrahamiryano Resmi Jadi Dekan FKIP UMMY Solok

    Afrahamiryano Resmi Jadi Dekan FKIP UMMY Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Afrahamiryano resmi menjabat sebagai Dekan FKIP UMMY Solok menggantikan Dekan lama Rosmiati setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Rektor UMMY Solok, Syahro Ali Akbar, Selasa (11/2) di kampus UM.
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 15:14:41 WIB

    UMMY Solok Gelar Acara Pembekalan Dasar Kepemimpinan

    UMMY Solok Gelar Acara Pembekalan Dasar Kepemimpinan SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Rektor UMMY Solok, Syahro Ali Akbar mengatakan, menjadi seorang pemimpin itu haruslah jujur dan bertanggung jawab, baik terhadap keuangan yang dikelola maupun terhadap organisasi yang dipimpin..
  • Selasa, 19 November 2019 - 14:02:22 WIB

    UMMY Solok Gelar Wisuda ke- 53

    UMMY Solok Gelar Wisuda ke- 53 SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok kembali mewisuda lulusannya sebanyak 97 orang di gedung Kubung Tigo Baleh Kota Solok Selasa(19/11). Wisuda ke- 53 itu selain dari program sarjana jug.
  • Senin, 23 September 2019 - 23:31:47 WIB

    Ini Pesan Ketua Yayasan, Suryadi Azmi Kepada Mahasiswa Baru UMMY

    Ini Pesan Ketua Yayasan, Suryadi Azmi Kepada Mahasiswa Baru UMMY SOLOK, HARIANHALUAN-COM – Rektor UMMY Solok Prof. DR. Ir. Syahro Ali Akbar, MP meminta kepada mahasiswa baru UMMY Solok untuk menanamkan tekat menjadi seorang mahasiswa yang memiliki intelektualitas yang baik, karena mahasi.
  • Jumat, 20 September 2019 - 19:29:18 WIB

    Masuki Dunia Kerja, Calon Alumni UMMY Solok Peroleh Pembekalan

    Masuki Dunia Kerja, Calon Alumni UMMY Solok Peroleh Pembekalan SOLOK,HARIAN HALUAN.COM-Seratus orang lebih calon alumni UMMY Solok diberi pembekalan untuk memasuki dunia kerja di kampusnya Kota Solok Jumat(20/9)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM