Pedagang Keluhkan Atap Los Lambuang Bocor, Dinas PUPR Peringatkan Pemborong


Jumat, 24 Januari 2020 - 19:59:48 WIB
Pedagang Keluhkan Atap Los Lambuang Bocor, Dinas PUPR Peringatkan Pemborong Kadis Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Bahagian atap los lambuang Pasar Kuraitaji masih dirasakan ada yang bocor hal itu dapat dirasakan ketika hari hujan, kondisi demikian dapat mengundang ketidak nyamanan pengunjung yang bebelanja di tempat tersebut. Rembesan air dari atab yang bocor itu terkadang menetes ke meja tempat makan minum yang ada disana.

"Kalau hari panas atau hari carah memang tak terasa, tapi jika hujan lebat disini baru tampak ada atap bangunan yang bocor," kata salah seorang pedagang makanan disitu, kepada HarianHaluan.com, Jumat (24/1/2020).

Los lambuang itu baru ditempati oleh para pedagang beberapa waktu belakangan, soal atab bocor itulah  kendalanya ketika hujan lebat.

"Sudah dilaporkan ke pihak berkompeten, dan sudah diurus perbaikanya, namun ketika hujan lebat akhir-akhir ini  masih ada juga bahagian atap dibagian lain yang bocor," kata pedagang tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit yang dikonfirmasi tentang atap bangunan los lambuang di pasar kuraitaji yang bocor membenarkan hal itu berdasarkan laporan dari pedagang.

"Memang ada pedagang yang berjualan disitu melaporkan ke dinas tentang atap bangunan yang bocor dan rembesan airnya kadang jatuh mengenai meja tempat pelanggan makan minum, dan kondisi itu sudah diperbaiki," kata Gusniyeti.

Namun beberapa hari terakhir ini ada lagi laporan bahwa atap bangunan los lambuang yang bocor lagi. Menurut Kadis Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, bangunan yang baru dibangun itu perawatanya masih dalam tanggungan pemborongnya.

"Dan laporan dari pedagang tersebut disampaikan kepada pemborongnya untuk pekerjaan perbaikanya," tambah Gusniyeti.

Diharapkan setelah perbaikan dilakukan tak ada lagi atab bangunan los lambuang Kuraitaji yang bocor, sehingga pedagang berjualan disana senang dan nyaman berdagang melayani pembeli.

Pihaknya akan tetap memantau kondisi bangunan los lambuang tersebut, termasuk pada hari hujan, sehingga tampak jelas bahagian- bahagian atab yang bocor dan perlu perbaikan. Lost lambuang kuraitaji dibangun dengan dana pusat untuk keindahan pasar, kenyamanan pebelanja.

"Ramai orang belanja disini tentu menambah geliat perekonomian masyarakat. Di los ini ada16 pedagang yang berjualan makanan dan minuman tiap hari," tukasnya. (h/tri).

Reporter : Trisnaldi | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]