Polsek Kinali Amankan Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur


Jumat, 24 Januari 2020 - 20:20:51 WIB
Polsek Kinali Amankan Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur Jajaran Polsek Kinali amankan pelaku MS yang diduga pencabulan terhadap anak dibawah umur.

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Dicurigai sebagai pelaku pencabulan anak, MS (24) warga Tempurung, Jorong Ampek Koto, Nagari Kinali diamankan Jajaran Polsek Kinali di komplek perumahan Langgam Indah, Jorong Langgam, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, pada Jumat (24/1/2020) sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang, S.IK, MM melalui kapolsek Kinali, IPTU Eriyanto, SH membenarkan, bahwa MS benar telah diamankan anggotanya yang dibantu oleh masyarakat setempat.

"Kita mengamankan MS setelah menerima laporan dari masyarakat yang merasa curiga atas maraknya isu yang berkembang satu bulan belakangan ini, terkait pencabulan anak dibawah umur," ujar Eri yanto.

Dijelaskan, penangkapan berawal dari adanya kecurigaan kepada MS yang keluar masuk komplek perumahan Langgam Indah, yang selanjutnya masyarakat melaporkan hal tersebut ke Polsek Kinali.

Setelah menerima laporan masyarakat tersebut, anggota kepolisian bersama masyarakat langsung melakukan pengamanan terhadap MS, yang diduga sebagai pelaku cabul anak dibawah umur itu.

"Dari penyidikan sementara, pelaku mengaku telah tiga kali mencabuli anak di bawah umur dengan cara mengiming-imingi korban dengan uang, lalu dibawa ke tempat sepi dengan sepeda motor. Pelaku mencabuli korban dengan di suruh memegangi alat kelamin pelaku," ungkapnya.

Untuk saat ini, pelaku telah kita serahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Pasaman Barat, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (h/fadli)

Reporter : Fadli /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 23 Maret 2020 - 17:55:44 WIB

    Polsek Sutera Keliling Sosialisasikan Penyebaran Virus Corona

    Polsek Sutera Keliling Sosialisasikan Penyebaran Virus Corona PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, Polsek Sutera bersama anggota menggelar sosialisasi keliling tenta.
  • Jumat, 15 Desember 2017 - 15:14:01 WIB

    Jaga Silaturahmi, Kapolsek Payakumbuh Datangi SMAN 2

    Jaga Silaturahmi, Kapolsek Payakumbuh Datangi SMAN 2 PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Polsekta Payakumbuh terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Payakumbuh. Di bawah komando Kapolsekta Kompol Russirwan, Polsekta Payakumbuh terus .
  • Rabu, 15 Maret 2017 - 09:03:47 WIB

    Polsek Bukittinggi Amankan 12 Lusin Miras Ilegal

    Polsek Bukittinggi Amankan 12 Lusin Miras Ilegal BUKITTINGGI, HALUAN – Jajaran Polsek Bukittinggi mengamankan sebanyak 12 lusin minuman keras (miras) ilegal berbagai merek disalah satu PO jurusan Medan-Bukittinggi yang ada di daerah tersebut, awal pekan ini..
  • Senin, 12 Desember 2016 - 21:39:44 WIB

    Empat Kapolsek di Sijunjung Diganti

    SIJUNJUNG, HALUAN--Mutasi perwira di jajaran Polres Sijunjung kembali bergulir, kali ini empat jabatan kepala kepolisian sektor (Kapolsek) jajaran Polres Sijunjung berpindah tangan susuai dengan TR Kapolda Sumatera Barat. Ber.
  • Sabtu, 09 Juli 2016 - 14:10:31 WIB

    Kapolsek Batipuah Imbau Pemuda Tidak Larut Dalam Perayaan Lebaran

    Kapolsek Batipuah Imbau Pemuda Tidak Larut Dalam Perayaan Lebaran TANAHDATAR, HALUAN – Kapolsek Batipuah AKP Alizar Jhon Dt Kali Batuah mengimbau generasi muda untuk tidak larut dengan hiburan dan kegiatan yang bertentangan dengan hukum maupun agama saat memeriahkan Lebaran 1437 H..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM