Resmi Ditutup, Pendaftar PPK Pilkada 2020 Tembus 667 Orang


Jumat, 24 Januari 2020 - 20:37:47 WIB
Resmi Ditutup, Pendaftar PPK Pilkada 2020 Tembus 667 Orang Komisioner KPU Padang Pariaman Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Erik Eksrada memantau proses penerimaan berkas administarsi PPK di Kantor KPU Padang Pariaman.

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman resmi menutup penerimaan berkas administrasi rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU menyatakan tidak ada perpanjangan pendaftaran.

"Hari ini kita telah menutup pendaftaran PPK, hingga saat ini telah mendaftar sebanyak 677 orang," kata Komisioner KPU Padang Pariaman Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Erik Eksrada, di Parit Malintang, Jumat (24/1/2020).

Lebih lanjut Erik merinci, jumlah itu terdiri dari 363 orang pelamar laki-laki dan 314 orang perempuan, yang tersebar pada 17 Kecamatan yang ada di kabupaten Padang Pariaman.

"Jumlah itu jauh melebihi batas minimal, jadi kita tidak lagi melakukan perpanjangan pendaftaran," kata Erik.

Ia mengatakan, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ini akan diumumkan diwebsite resmi KPU, akun sosmed KPU Padang Pariaman dan juga akan ditempel diseluruh kantor kecamatan di Padang Pariaman pada tanggal 28-29 Januari ini.

"Sementara, untuk ujian selesksi tertulis akan dilaksanakan pada 30 Januari 2020 di SMPN 1 Enam lingkung secara serentak," katanya.

Melihat begitu banyaknya pelamar yang ikut dalam rekuitmen PPK maka KPU Padang Pariaman optimis akan terjarinnya calon PPK yang profesional dan berintegritas.

"Dengan demikian akan terwujud pelaksanaan Pilkada di kabupaten Padang Pariaman sebagaimana yanh kita harapkan dan berjalan dengan lancar," ujarnya. (h/hen)

Reporter : Yuhendra | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]