Komisi I DPRD Agam Bahas Ranperda Narkotika Bersama Tim Kumham Sumbar


Sabtu, 25 Januari 2020 - 23:08:25 WIB
Komisi I DPRD Agam Bahas Ranperda  Narkotika Bersama Tim Kumham Sumbar Pembahasan Raperda Narkotika dilaksanakan Komisi I DPRD Agam bersama Tim Kumham Sumbar. IST

AGAM,HARIANHALUAN.COM-Penyalahgunaan narkotika di Indonesia telah sangat memprihatinkan dan merugikan bangsa dan negara baik dari sisi moril maupun materil, bahkan telah merenggut banyak korban jiwa, terutama di kalangan generasi muda penerus bangsa, yang jika dibiarkan akan sangat membahayakan kehidupan bangsa dan negara. 

"Sampai saat ini permasalahan terkait narkotika belum mampu ditangani dengan baik dan cenderung mengalami peningkatan, baik secara kualitas maupun kuantitas. Hal ini dikarenakan tindak pidana narkotika dilakukan dengan menggunakan modus operasi yang hebat, teknologi canggih, didukung oleh jaringan organisasi yang luas,”  ungkap Mardisal Athan Anggota Komisi 1 DPRD Agam.

Menyikapi permasalahan narkotika di Indonesia khususnya di kabupaten Agam,  kata Athan, Komisi 1 DPRD Kabupaten Agam menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranerda) “Fasilitasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekursor Narkotika” 

Dalam rangka  itu pada Jumat (24/01/2020) Anggota Komisi I DPRD Agam yaitu Syaflin, SHI, (Ketua Komisi I), Zulfahmi, SH, M.Kn, (Wakil Ketua Komisi I), Syafrizal, (Sekretaris Komisi I), Mardisal Athan , Rinal Wahyudi, SH, Zulhendrif Bandaro Labiah, SH, SpN, Guswardi, Feri Ardianto, MM, Syafril, SE melaksanakan pembahasan Ranperda Narkoba bersama dengan TIM Kumham provisi Sumatera Barat di Padang.

Selain Anggota Komisi 1 Turut hadir dalam pembahasan adalah Ketua DPRD Agam yaitu Novi Irwan,S.Pd,MM dan Sekwan Indra Dt. Baradai.

Dalam pembahasan Ranperda Narkoba bersama dengan TIM Kumham provisi Sumatera Barat di Padang Komisi 1 antara lain :

Merumuskan permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan masyarakat  terkait dengan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Kabupaten Agam; Merumuskan kedudukan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika sebagai dasar pemecahan masalah yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Agam; Merumuskan pertimbangan atau landasan filosofis, sosiologis, yuridis pembentukan rancangan Peraturan Daerah berkaitan dengan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika; dan Merumuskan sasaran  yang  akan  diwujudkan,  ruang  lingkup pengaturan, jangkauan, dan arah pengaturan rancangan Peraturan Daerah berkaitan dengan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.(*)

 Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 01 Maret 2019 - 11:56:46 WIB

    Komisi IV Kebut Ranperda Zonasi Danau Maninjau

    Komisi IV Kebut Ranperda Zonasi Danau Maninjau PADANG, HARIANHALUAN.COM- Sebagai upaya menyelamatkan Danau Maninjau dari pencemaran, Komisi IV DPRD Sumbar mengejar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Zonasi Kawasan Danau Maninjau bisa terselesaikan segera..
  • Kamis, 04 Mei 2017 - 01:41:34 WIB

    Komisi II Tinjau Pelaksanaan UNBK

    Komisi II Tinjau Pelaksanaan UNBK BUKITTINGGI, HALUAN – Di hari kedua pelaksanaan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SLTP di Bukittinggi, Komisi II DPRD kembali meninjau pelaksanaan UNBK tersebut ke sejumlah sekolah, Rabu (3/2)..
  • Senin, 30 Januari 2017 - 12:13:22 WIB

    Komisi IX DPR RI Sambangi RSUD Ali Hanafiah

    TANAH DATAR, HALUAN - Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan lapangan ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, Jumat (27/1). Kedatangan sembilan orang anggota DPR RI itu disambut langsung Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, Wabup.
  • Jumat, 06 Januari 2017 - 17:59:19 WIB

    Satu Jabatan Komisioner KPU Bukittinggi Masih Kosong

    BUKITTINGGI, HALUAN – Untuk mengisi kekosongan jabatan Komisioner KPU Bukittinggi yang ditinggalkan Tanti Endang Lestari. KPU Bukittinggi mengatakan tidak bisa memastikan kapan akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) un.
  • Jumat, 19 Agustus 2016 - 02:49:40 WIB

    Komisi Penegak Etika Pantau Kinerja Legislatif

    SOLOK, HALUAN — Komisi Penegak Etika Pemerintahan Daerah (KPEPD) Kota Solok segera masuk ke le­gislatif untuk me­mantau dan melihat secara dekat mengenai kedisip­linan, etika dan prilaku dalam pela­yanan pada ma­sya­r.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM