Sedih..! Neneng, si Gajah di Kebun Binatang Medan Mati


Ahad, 26 Januari 2020 - 01:00:06 WIB
Sedih..!  Neneng, si Gajah di Kebun Binatang Medan Mati Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution melihat proses autopsi gajah mati di Medan Zoo, Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 25 Januari 2020. Foto : VIVAnews/Putra Nasution

MEDAN,HARIANHALUAN.COM- Seekor gajah koleksi Taman Margasatwa Medan (Medan Zoo) mati, Sabtu (25/1). Pihak terkait masih menyelidiki penyebab pasti kematiannya.

Gajah yang mati diketahui bernama Neneng. Usianya diperkirakan 55 tahun. "(Matinya) tadi sekitar pukul 10.20 Wib," kata dokter hewan Medan Zoo, Sucitrawan, Sabtu (25/1) sore.

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

Neneng mati di tempat perawatan yang ada di Medan Zoo. Sucitrawan mengatakan, gajah ini sempat mendapat perawatan setelah menunjukkan perilaku tidak biasa.

"Gejala awalnya, Neneng nggak mau makan, agak lemah, kita rawat kita infus terus kasih vitamin dan antibiotik," jelasnya.

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

Begitupun, Sucitrawan belum dapat memastikan penyebab kematian Neneng. Dugaan sementara, gajah itu mati karena faktor usia.

Untuk memastikan penyebab matinya Neneng, pihak Medan Zoo melakukan nekropsi atau autopsi untuk binatang. Proses itu berlangsung di Medan Zoo, Simalingkar B, Medan. "Kita baru bongkar (nekropsi) ini," ucapnya.

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

Nekropsi terhadap Neneng dilakukan sejumlah dokter hewan. Selain tim dari Medan Zoo, pihal Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) juga hadir di sana. (mdk)

Editor : Dodi | Sumber : Merdeka
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:39:05 WIB

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara Sebuah pesawat Boeing 737 MAX milik maskapai American Airlines berhasil mendarat dengan selamat setelah pilot mematikan satu mesin selama penerbangan. Pesawat tersebut mendarat di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pada hari.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 23:33:05 WIB

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara Setidaknya sudah 319 tersangka kasus narkoba di Kabupaten Inhu, Provinsi Riau  diringkus dan meringkuk dibalik jeruji besi semenjak jabatan  Kapolres Inhu dipangku oleh AKBP Efrizal S.I.K, hingga sekarang..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:47:16 WIB

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet Satu unit truk tangki pembawa CPO terperosok di bagian pangkal jembatan darurat Pinaga Sungai Paku. Kejadian tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di Jalan Lintas Kinali-Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:33:45 WIB

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar Empat rumah berkonstruksi permanen,  terbakar dengan cepat, Jumat (5/3/21) petang. Dalam musibah  tidak ada korban jiwa..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:26:05 WIB

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan Dua orang dilaporkan hilang terseret ombak di perairan pesisir pantai, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Mendapat laporan, tim dari Kantor Pencarian dan .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]