170 Wisatawan Asal China ke Pariaman, Benarkah Bebas Virus Corona?


Ahad, 26 Januari 2020 - 12:31:07 WIB
170 Wisatawan Asal China ke Pariaman, Benarkah Bebas Virus Corona? Kunjungan wisatawan asal China ke Pariaman.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 170 wisatawan asal China datang ke Kota Pariaman. Kendati beredar informasi tentang virus corona yang mewabah di China, namun semua wisatawan dijamin tidak ada yang terjangkit virus tersebut.

Di Pariaman sendiri terlihat tidak ada perbedaan dalam proses penyambutan tersebut, seperti pakai pengaman ataupun masker dalam penyambutan wisatawan itu.

Baca Juga : Dampak Pandemi Covid-19, Hanya Seorang Wisman Kunjungi Riau

Kunjungan wisatawan China yang pertama ke Kota Pariaman ini sambut dengan berbagai atraksi. Di rumah Tabuik, selain melihat museum Tabuik, mereka disambut dengan tarian gandang tasa, yang merupakan atraksi budaya tradisional milik Pariaman.

"Ada empat lokasi yang dikunjungi oleh wisatawan ini di Kota Pariaman, yaitu Rumah Tabuik, Pantai Gandoriah, Sekolah Tinggi Ilmu Beruk (STIB) dan Rumah Dinas Walikota Pariaman," kata Kadis Pariwisata Pariaman, Alfian, Minggu (26/1).

Baca Juga : Grand Launching COE Pariaman Festival 2021 Dihelat di Pekanbaru

Ia menyampaikan, para wisatawan ini merasa senang saat berkunjung ke Pariaman, itu terlihat dari wajah mereka yang bahagia dan menikmati berbagai destinasi wisata yang dikunjungi. "Dari pagi saya mendampingi mereka dan terlihat mereka senang," katanya.

Ia mengatakan, jumlah wisatawan ini sebanyak 170 orang, dan untuk datang ke Pariaman sendiri mereka terlebih dahulu menjalani serangkaian pemeriksaan, baik itu di China sendiri dan di BIM.

Baca Juga : Leonardy Harmainy: Pariwisata Sumbar Butuh Kepedulian Semua Elemen

"Jika mereka terdeteksi ada virus, maka tidak akan bisa terbang ke Indonesia. Begitu juga di BIM dilakukan pengecekan dan suhu badan mereka di bawah 38 yaitu, di angka 34 sampai 35. Awalnya, mereka yang akan datang 174. Karena 4 orang itu adalah dokter, maka tidak diizinkan cuti karena negara tersebut sedang ada wabah corona," ujarnya.

Ia berharap dengan datangnya wisatawan ini ke Pariaman akan meningkatkan kunjungan wisatawan internasional ke Pariaman. Tentu dengan demikian Pariaman akan lebih dikenal oleh dunia luar.

Baca Juga : Emersia Water Park Siap Ramaikan Pariwisata Tanah Datar

"Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini akan membuat Pariaman lebih mendunia," ujarnya. (*)

Reporter : Yuhendra | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]