Gelandang Muda Semen Padang FC Pilih Persipura untuk Musim Depan


Ahad, 26 Januari 2020 - 12:35:28 WIB
Gelandang Muda Semen Padang FC Pilih Persipura untuk Musim Depan Fridolin Kristof Yoku.

JAYAPURA, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC kembali harus kehilangan pilarnya untuk mengarungi Liga 2 2020. Pemain kesembilan yang memutuskan hengkang adalah gelandang bertahan muda bertalenta yang menjadi andalan lini tengah Semen Padang FC, Fridolin Kristof Yoku.

Pemain berusia 22 tahun tersebut memutuskan mundur dari tim Semen Padang FC untuk bergabung dengan tim kelahirannya, Persipura.

Baca Juga : Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

Kehilangan Fridolin tentunya pukulan telak untuk Semen Padang FC. Bagaimana tidak, pemain yang direkrut dari musim 2017 ini merupakan salah satu pilar yang memiliki masa depan yang panjang untuk tim kedepan.

Persipura sendiri juga bukan tim baru bagi Fridolin. Sebelum berlabuh ke Semen Padang FC, Fridolin adalah mantan kapten tim Persipura U21 waktu itu dan belum pernah promosi ke Persipura senior.

Baca Juga : Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

Fridolin Yoku yang dihubungi melalui seluler menyebutkan keputusan untuk meninggalkan Semen Padang FC adalah hal yang sulit. Tapi bagaimanapun juga Frido memiliki mimpi untuk bisa membela tim kelahirannya.

"Saya sudah tiga tahun di Semen Padang FC. Saya dibesarkan di tim ini. Ini adalah keputusan berat yang harus saya ambil demi karir dan masa depan saya. Apalagi Persipura juga tim kelahiran saya, jadi sangat sulit untuk memilih keduanya," ujarnya.

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

"Saya mengambil keputusan ini setelah melalui proses pemikiran panjang. Saya sedih harus meninggalkan Bumi Minang, tapi harus gimana lagi, ada beberapa poin yang membuat saya harus memilih ke Persipura," imbuhnya.

Fridolin Yoku menambahkan sangat berterimakasih sekali atas kesempatan yang sudah diberikan Semen Padang FC kepadanya.

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

"Saya mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga untuk Semen Padang FC. Saya pastinya akan sangat merindukan tim ini dan Ranah Minang. Semoga kedepannya Semen Padang FC semakin lebih baik," tandasnya. (*)

Reporter : FT | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 07:48:10 WIB

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey Barcelona sukses melaju ke final usai meraih kemenangan penting atas Sevilla 3-0 di laga leg kedua semifinal Copa del Rey, pada Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, di Camp Nou..
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 01:45:29 WIB

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin Pertandingan uji coba Tim Nasional Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya, Jakarta batal digelar. Hal ini karena PSSI belum mendapatkan izin menggelar pertandi.
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 22:45:05 WIB

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora Tim juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan memperoleh hadiah uang sebesar Rp2 miliar. Demikian pengumuman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (2/3/2021)..
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 17:12:55 WIB

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba Pemain belakang tim Nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021, Andy Setyo mengatakan bahwa dirinya mengalami peningkatan fisik selama mengikuti pemusatan latihan (TC)..
  • Senin, 01 Maret 2021 - 22:32:50 WIB

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi Dalam operasi penyelidikan, Kantor manajemen FC Barcelona dikabarkan digeledah Mossos d'Esquadra - kepolisian Katalunya, Senin (1/3/2021) pagi waktu setempat. .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]